Dewan Minta Gustu Manokwari Lebih Gencar Edukasi Normal Baru

0
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, Erni Sosang.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, Erni Sosang.

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, Erni Sosang, meminta Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari lebih gencar mengedukasi masyarakat terkait persiapan kehidupan normal baru.

Menurutnya, edukasi itu terkait penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian. Erni menilai fakta yang ada saat ini di masyarakat, banyak yang belum menerapkan apa yang dianjurkan pemerintah untuk pencegahan covid-19.

“Yang penting itu edukasi kepada masyarakat, agar hidup sesuai dengan aturan yang disampaikan pemerintah. Kemudian kalau bisa untuk sementara diusahakan bagi warga bukan ber-KTP Manokwari, tolong jangan dulu masuk Manokwari,” jelas Erni saat ditemui, Jum’at, ( 12/6/2020) di kantor DPRD Kabupaten Manokwari.

Kata dia, bagi warga yang berada di zona merah, Gugus Tugas agar lebih tegas, guna menjaga Manokwari dari wabah covid-19.

“Perlu juga ada regulasi yang mengatur semua ini. Saya kira di dalam Satgas ada juga dari TNI dan Polri tinggal mereka bagaimana mengatur di lapangan saja,” tambah Anggota Komisi B tersebut. (ALW/ON)

Baca Juga :  Perkuat Pemahaman Jurnalis Terkait STBM, Dinkes Manokwari Gelar Media Gathering



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here