Di Para-para Adat Papua, Senator Filep Wamafma Serap Aspirasi

0
Di Para-para Adat Papua, Senator Filep Wamafma Serap Aspirasi
Di Para-para Adat Papua, Senator Filep Wamafma Serap Aspirasi
Orideknews.com, MANOKWARI, – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat adat Papua lewat para-para adat Papua.
Kunjungan kerjanya ke Kabupaten Manokwari, Jumat (22/11/2019) selain melakukan sosialisasi 4 pilar kepada mahasiswa Sekolah Tinggi ilmu Hukum Manokwari, Wamafma juga bertemu Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay Papua Barat.
Agenda diskusi dengan DAP, membahas kerja Pansus Papua DPD RI tentang persoalan Papua pada umumnya.
Wamafma yang ditemui mengatakan, kehadapan tokoh masyarakat dewan adat Papua tentang bagaimana tanggungjawab pansus menyelesaikan persoalan di tanah Papua.
Ia mengaku, kerja ini penuh tantangan, namun kalau masyarakat Papua mendukung, maka segala sesuatu akan berjalan dengan baik tanpa intervensi manapun.
Hadir di para-para adat Papua, di Manokwari, Wamafma menjelaskan, Pansus Papua DPD RI mendapat dukungan dari pemerintah Pusat dan pihak Internasional untuk menyelesaikan masalah Papua.
Untuk itu, Wamafma berpesan kepada tokoh adat Papua, pihak gereja, tokoh agama, aktivis mahasiswa dan tokoh perempuan di Manokwari untuk mendukung kerja Pansus Papua.
Diskusi itu didampingi langsung oleh Ketua DAP wilayah III Doberay, Paul Mayor. Tampak hadir tokoh adat Kambuaya, Yerry Rumbobiar, dan tokoh adat Papua lainnya. (EN/ON)
Baca Juga :  DAP Wilayah III Doberay Minta Jangan Ada Siapapun Hambat Kinerja Dominggus


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here