Dinas P3AKB Gelar Outbound Bagi Anak Pengguna Aibon di Camping Ground Tefa Polbangtan Manokwari

0
Dinas P3AKB Gelar Outbound Bagi Anak Pengguna Aibon di Camping Ground Tefa Polbangtan Manokwari
Dinas P3AKB Gelar Outbound Bagi Anak Pengguna Aibon di Camping Ground Tefa Polbangtan Manokwari
Orideknews.com, MANOKWARI, – Camping Ground Kawasan pembelajaran Teaching Factory (Tefa) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari  pada Sabtu, (19/10/2019) diramaikan oleh aktivitas peserta outbound yaitu anak pengguna Lem Aibon/ Fox dan para orang tua, kegiatan yang di berikan berupa aktivitas ketangkasan yang memacu kekompakkan dan kebersamaan peserta.
Kegiatan ini inisiatif dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat dan rangkaian dari kegiatan Pembinaan bagi anak anak pengguna lem Aibon/Fox bersama orangtua, kegiatan ini merupakan solusi untuk merangkul anak-anak yang melakukan penyalahgunaan zat psikotropika dengan menghirup aroma lem aibon agar memiliki pergaulan yang baik dan mendidik.
Dengan dilaksanakan outbound di camping ground Kawasan pembelakaran Tefa Andai Polbangtan Manokwari ini, peserta lebih dikenalkan dan didekatan lagi dengan alam. “Dengan adanya kegiatan ini peserta diajarkan untuk menjaga lingkungan serta memiliki sikap kemandirian. Dan diharapakan ada perubahan dan pemahaman akan bahaya penggunaan lem Aibon/ Fox,” ungkap Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Manokwari, Maria M. Rumere, S.Sos
Dia mengatakan, outbound itu, diberikan game-game edukasi yang bertujuan meningkatkan kemampuan dasar bekerja sama, kemadirian, kasih sayang orangtua. Pada kegiatan outbound juga orang tua dan anak-anak dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim akan melakukan berbagai permainan yang telah disiapkan oleh tim outbound.
“Permainan-permainan tersebut menguji kekompakan kelompok. Selama outbound, para peserta menunjukkan kreativitas dan soliditasnya dalam team work,” jelasnya.
Dia mengaku, kegiatan outbond itu sangat bermanfaat karena peserta diajarkan untuk setiap melakukan sesuatu dengan proses kerjasama, serta membentuk karakter building, peserta dituntut harus dapat mengambil keputusan yang tepat dalam kondisi apapun.
“Team Work wajib dilakukan untuk mencapai suatu tujuan atau visi. Outbound ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk saling belajar untuk bekerjasama. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara. selain itu juga adanya dukungan dari para orangtua yang ikut juga menjadi peserta membantu mensukseskan acara ini,” tutur kadis. (RR/ON)
Baca Juga :  Penggusuran Paksa Dibatalkan, Warga RT 02 Rendani Merasa Diteror Bupati Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here