Dipersulit, KM.Fajar Indah II Putuskan Tidak Layani Rute Mamberamo

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Kapal Motor Fajar Indah II yang selama ini melayani masyarakat Mamberamo Raya dengan rute Serui – Kurudu – Teba – Bagusa – Trimuris – Kasonaweja – Jayapura (PP) untuk sementara tidak lagi beroperasi.
Kepastian tidak beroperasinya KM.Fajar II setelah hasil evaluasi manajemen KM. Fajar Indah II selama  dalam melayani masyarakat, pihak kapal selalu mengalami kesulitan dari PT. Pertamina Wilayah Jayapura untuk mendapatkan BBM, maupun ijin berlayar dari kantor Syahbandar Jayapura.
“Saat ini kapal posisi berlabuh saja di dermaga Sorong, kepala cabang memutuskan untuk kita tidak lagi berlayar melayani rute Serui-Mamberamo – Jayapura (PP) lagi, karena selama kami berlayar selalu kami dipersulit oleh Pertamina dan Kantor Syahbandar Jayapura, ini akibat dari ada persaingan bisnis yang tidak sehat. Sehingga kami memutuskan untuk tidak melayani rute yang ada sebelumnya ke Mambramo,” ujar Capten Kapal KM. Fajar Indah II, kepada www.orideknews.com via telepon seluler belum lama ini.
Dia mengaku KM. Fajar Indah II baru saja turun docking tahunan di Bitung, dan saat ini Kapal berada di dermaga Sorong dan telah siap berlayar dengan rute lain.
“Kami berharap ada perhatian Dari Pemda Mamberamo Raya dan Dinas Perhubungan setempat atas pengoperasian Kapal ke Mamberamo Raya untuk melayani masyarakat, karena saat ini banyak masyarakat yang bertanya kepada kami kapan kapal akan kembali beroperasi, ” ujarnya.
Sementara itu, salah itu satu warga Mamberamo Raya, Korintus Dasnarebo yang mengetahui tidak beroperasinya KM. Fajar Indah II mengaku kecewa  atas hal ini, pasalnya selama ini keberadaan Kapal tersebut cukup membantu masyarakat khususnya di wilayah Barat Mamberamo untuk membawa hasil melaut mereka ke kabupaten untuk dijual.
“Kami masyarakat Mamberamo bagian Barat sangat berharap bapak Bupati memperhatikan Kapal Fajar Indah II agar kembali melayani masyarakat, kami selama ini cukup terbantu dengan kapal ini, sekarang sudah tidak beroperasi lagi kami cukup kesulitan, jadi tolong agar aspirasi kami ini bisa didengar, ” ungkapnya.(NAP/ON)
Baca Juga :  Di Mamberamo Ada 2 Bacaleg Terbukti Gunakan Ijasah Palsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here