NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisMamberamo RayaPapua

Dipersulit, KM.Fajar Indah II Putuskan Tidak Layani Rute Mamberamo

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Kapal Motor Fajar Indah II yang selama ini melayani masyarakat Mamberamo Raya dengan rute Serui – Kurudu – Teba – Bagusa – Trimuris – Kasonaweja – Jayapura (PP) untuk sementara tidak lagi beroperasi.
Kepastian tidak beroperasinya KM.Fajar II setelah hasil evaluasi manajemen KM. Fajar Indah II selama  dalam melayani masyarakat, pihak kapal selalu mengalami kesulitan dari PT. Pertamina Wilayah Jayapura untuk mendapatkan BBM, maupun ijin berlayar dari kantor Syahbandar Jayapura.
“Saat ini kapal posisi berlabuh saja di dermaga Sorong, kepala cabang memutuskan untuk kita tidak lagi berlayar melayani rute Serui-Mamberamo – Jayapura (PP) lagi, karena selama kami berlayar selalu kami dipersulit oleh Pertamina dan Kantor Syahbandar Jayapura, ini akibat dari ada persaingan bisnis yang tidak sehat. Sehingga kami memutuskan untuk tidak melayani rute yang ada sebelumnya ke Mambramo,” ujar Capten Kapal KM. Fajar Indah II, kepada www.orideknews.com via telepon seluler belum lama ini.
Dia mengaku KM. Fajar Indah II baru saja turun docking tahunan di Bitung, dan saat ini Kapal berada di dermaga Sorong dan telah siap berlayar dengan rute lain.
“Kami berharap ada perhatian Dari Pemda Mamberamo Raya dan Dinas Perhubungan setempat atas pengoperasian Kapal ke Mamberamo Raya untuk melayani masyarakat, karena saat ini banyak masyarakat yang bertanya kepada kami kapan kapal akan kembali beroperasi, ” ujarnya.
Sementara itu, salah itu satu warga Mamberamo Raya, Korintus Dasnarebo yang mengetahui tidak beroperasinya KM. Fajar Indah II mengaku kecewa  atas hal ini, pasalnya selama ini keberadaan Kapal tersebut cukup membantu masyarakat khususnya di wilayah Barat Mamberamo untuk membawa hasil melaut mereka ke kabupaten untuk dijual.
“Kami masyarakat Mamberamo bagian Barat sangat berharap bapak Bupati memperhatikan Kapal Fajar Indah II agar kembali melayani masyarakat, kami selama ini cukup terbantu dengan kapal ini, sekarang sudah tidak beroperasi lagi kami cukup kesulitan, jadi tolong agar aspirasi kami ini bisa didengar, ” ungkapnya.(NAP/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemodal Besar Monopoli, Aspater Manokwari Minta Kadin Papua Barat Lindungi dan Dukung UMKM

3 Mins read
Orideknews.com, Manokwari,– Wakil ketua Asosiasi Kerukunan Peternak Ayam Petelur Manokwari, Farid Maulana berharap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Papua Barat selaku kumpulan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

PLN UP3 Manokwari Himbau Masyarakat Relakan Tanamannya Jika Dipangkas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Sebagian besar gangguan jaringan listrik di Manokwari akibat pepohonan. Hal ini diakui Plh. Manajer PLN UP3 Manokwari, Arvy Tryudha…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian, saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: