Direktur Polbangtan Manokwari Sosialisasikan KUR Pertanian di Sorong

0
Direktur Polbangtan Manokwari Sosialisasikan KUR Pertanian di Sorong
Direktur Polbangtan Manokwari Sosialisasikan KUR Pertanian di Sorong

Orideknews.com, SORONG, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari,drh. Purwanta,M.Kes mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian.

Momen sosialisasi ini dilakukan Purwanta disaat kegiatan Temu Tugas Peneliti, Penyuluh Balibangtan dan Penyuluh Daerah Provinsi Papua Barat, Rabu, (26/2) disalah satu hotel di Kota Sorong.

Dihadapan 400 peserta insan pertanian Papua Barat, Purwanta menjelaskan, (KUR) Pertanian, pada Program Kerja Tahun Anggaran 2020, Menteri Pertanian SYL mengusulkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp 50 triliun.

Menurut Purwanta, KUR Pertanian masuk dalam program utama jangka menengah Kementerian Pertanian sebagai upaya penguatan sektor pertanian.

“Siapapun bisa mengakses dan akan mendorong pemanfaatannya oleh petani,” ungkap Purwanta pada kegiatan yang mengusung tema Program Kostratani terbosan inovasi pertanian 4.0 guna mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern tersebut.

Sementara itu, Kepala Wilayah BRI Papua, Gde Winata menyatakan, BRI konsen dan akselerasinya dalam menyalurkan KUR mikro untuk sektor Pertanian di tanah Papua.

“KUR mikro sektor pertanian sangat diminati di wilayah Sorong dengan besaran sampai 50 juta,” tambah pimpinan BRI cabang Sorong, Efendi. (RR/ON)

Baca Juga :  Tani Milenial Lingkup Kementan Diharapkan Bersama Gapoktan Bersinergi Dengan BPP



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here