NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

BintuniPapua BaratSosial

Distrik Merdey Bintuni Bagi Sembako dan APD di 25 Kampung

1 Mins read

Orideknews.com, Bintuni,  Pemerintah Distrik Merdey Kabupaten Teluk Bintuni melakukan pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) di 25 Kampung, Jum’at, (24/4/2020) lalu.

Kegiatan pembagian sembako dan APD ini dibagikan kepada 500 kepala keluarga ini dilakukan selama 3 hari terhitung dari Kamis hingga Sabtu yang tersebar di 25 Kampung se-distrik Merdey.

Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, SE yang dihubungi via whatsApp menjelaskan, pembagian sembako dari pemerintah ini dengan tujuan agar masyarakat tidak lagi turun ke kota untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat tetap di rumah saja sesuai himbauan pemerintah dan pemerintah yang akan melayani kebutuhan seperti sembako per kepala keluarga dari rumah kerumah,” ujarnya.

Yustina menyebut, sembako yang dibagikan terdiri dari beras 10 kg, supermie, minyak goreng, santan kara, vetsin, garam, susu, ikan sarden, sabun mandi, sabun cuci, gula, kopi, dan teh,  sementara APD terdiri dari masker, gayung, ember, sabun dan disinfektan isi ulang.

Yustina menambahkan, pembagian bantuan berupa sembako dan APD itu merupakan upaya pemerintah daerah melalui Distrik Merdey sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk pencegahan dan menanggulangi  wabah pandemic corona virus disease (Covid-19) di Indonesia. (BAC/ON)

Related posts
ManokwariPapuaPapua Barat

Penobatan Anak Adat Dicabut, BKAG Manokwari Minta hukum Ditegakkan Atas Persoalan Rasialisme

1 Mins read
  Pengurus BKAG Manokwari, yakni ketua umum Pdt. Hugo Warpur, MTh, wakil ketua 2, Pdt Daniel Rumaikewi, MTh, wakil ketua 5, Pdt… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua Barat

Hindari Hoax, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat: Vaksin Covid-19 Secara Klinis Aman

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan menegaskan tidak ada perbedaan vaksin yang disuntikkan pada Presiden RI, Jokowi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumManokwariPapua Barat

Viral Ujaran Rasisme, Ambroncius Nababan Diadukan ke Polda Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pengurus resmi polisikan salah satu akun Facebook… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: