Distrik Merdey Bintuni Bagi Sembako dan APD di 25 Kampung

0

 







Orideknews.com, Bintuni,  Pemerintah Distrik Merdey Kabupaten Teluk Bintuni melakukan pembagian sembako dan alat pelindung diri (APD) di 25 Kampung, Jum’at, (24/4/2020) lalu.

Kegiatan pembagian sembako dan APD ini dibagikan kepada 500 kepala keluarga ini dilakukan selama 3 hari terhitung dari Kamis hingga Sabtu yang tersebar di 25 Kampung se-distrik Merdey.

Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, SE yang dihubungi via whatsApp menjelaskan, pembagian sembako dari pemerintah ini dengan tujuan agar masyarakat tidak lagi turun ke kota untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat tetap di rumah saja sesuai himbauan pemerintah dan pemerintah yang akan melayani kebutuhan seperti sembako per kepala keluarga dari rumah kerumah,” ujarnya.

Yustina menyebut, sembako yang dibagikan terdiri dari beras 10 kg, supermie, minyak goreng, santan kara, vetsin, garam, susu, ikan sarden, sabun mandi, sabun cuci, gula, kopi, dan teh,  sementara APD terdiri dari masker, gayung, ember, sabun dan disinfektan isi ulang.

Yustina menambahkan, pembagian bantuan berupa sembako dan APD itu merupakan upaya pemerintah daerah melalui Distrik Merdey sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk pencegahan dan menanggulangi  wabah pandemic corona virus disease (Covid-19) di Indonesia. (BAC/ON)

Baca Juga :  Polres Raja Ampat Gelar Pengobatan Gratis di Perum 300 Waisai Kota



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here