Ditengah Covid-19, Dominggus Mandacan Bantu Warga Biak Timur, Supiori dan Numfor

0
Ditengah Covid-19, Dominggus Mandacan Bantu Warga Biak Timur, Supiori dan Numfor
Ditengah Covid-19, Dominggus Mandacan Bantu Warga Biak Timur, Supiori dan Numfor

OridekNews.com, MANOKWARI, – Keluarga Dominggus Mandacan berbagi bantuan sosial bersama kelurga besar Biak Timur di kabupaten Manokwari ditengah wabah virus corona (Covid-19).

Bantuan sosial berupa bahan makanan sekitar 80 paket itu diserahkan kepada kepala suku besar Biak di kabupaten Manokwari, Papua Barat, Petrus Makbon.

Selanjutnya bantuan itu disalurkan atas nama keluarga Dominggus Mandacan kepada masyarakat Biak Timur melalui pendataan keluarga Biak Timur di kabupaten Manokwari.

Selain bantuan Bama, kata Petrus Makbon, keluarga Dominggus Mandacan juga membantu masyarakat pulau Numfor dengan uang tunai, Bama dan bahan bakar minyak (BBM) yang diserahkan melalui kepala suku Biak, lalu diteruskan kepada ikatan keluarga Numfor untuk mereka kembali ke Numfor.

Tidak sampai disitu, kata Petrus Makbon, Dominggus juga membantu 7 anggota keluarga asal kabupaten Supiori yang hendak pulang ke pulau Sowek.

“Secara khusus mereka yang dari Supiori ini sudah berangkat pada Minggu pekan lalu dari kabupaten Manokwari menggunakan perahu jonson, namun sampe di Korido mereka diperiksa disana, namun entah bagaimana pemerintah Supiori menyuruh mereka pulang kembali ke Manokwari,” kata Makbon, Minggu (3/5) sore di kediamannya.

Menurut Makbon, seharusnya warga Sowek itu tidak boleh disuruh kembali ke Manokwari, namun mereka di karantina sesuai prosedur kesehatan penanganan Covid-19.

Apalagi kata Makbon, warga Sowek merupakan asli kabupaten Supiori, sehingga tidak boleh ditolak, sebab masih ada jalan alternatif lain yang bisa dimanfaatkan untuk menangani mereka.

“Misalnya saja amankan mereka di suatu tempat dan diperiksa hingga selama 14 hari, lalu pastikan mereka ini kena virus corona atau tidak, namun tidak boleh mereka ditolak,”ungkap Makbon. (EN/ON)

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat Maluku Satu Darah di Manokwari Gelar Upacara Bakar Obor Pattimura



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here