Ditengah Pandemi Covid-19, STIH Bintuni-Manokwari Gelar KKN Dengan Video Kreatif

0

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bintuni – Manokwari, tetap menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditengah masa pandemi Covid-19.

Pada tahun ajaran 2020/2021, sebanyak 61 orang mahasiswa mengikuti KKN yang berlangsung selama sebulan.

“Kita pada tahun ini ada sekitar 61 mahasiswa, diantaranya Manokwari 15 orang dan Bintuni 46 orang, untuk mengikuti KKN yang dimulai selama satu bulan,” kata Ketua Panitia KKN STIH Bintuni – Manokwari, Bernardus Horokubun , Kamis (13/8/2020).

Dia menyebut, KKN tahun ini adalah yang baru pertama kali dilakukan. “Karena kita mengacu pada situasi Pandemi Covid-19, sehingga tetap mereka mengikuti KKN namun hanya by konten video,” ungkap Bernardus.

Dia menjelaskan, di dalam isi konten video tersebut, setiap mahasiswa harus bisa menceritakan tentang kearifan lokal (pelestarian alam), model sidang adat yang di diskualifikasi, dan inovasi lainnya.

“Tujuan kami dari civitas akademika STIH Bintuni-Manokwari, lewat KKN ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar lebih peka, serta penguatan program pemberdayaan masyarakat dan mensinergikan potensi yang dimiliki oleh mereka (mahasiswa),” harap Bernardus.

Dia lalu menambahkan, walaupun pada realita pandemi ini, namun pada prinsipnya mahasiswa KKN dimasa Covid-19 harus terus berkreasi lewat konten – konten membangun yang akan dipublikasikan di semua media sosial.(ALW/ON)

Baca Juga :  Gelar Flash Mob, Keluarga Besar PKS PB Ingatkan Warga Akan Bulan Puasa



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here