Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional

0
Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional
Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat, 27-28 Februari 2020.

Pada workshop itu, 3 orang profesional dari Massey University, bidang Pertanian dan Hortikultura, Janet Reid, PhD, bidang Peternakan, Prof. Stephen Morris dan bidang teknologi pasca panen, Prof. Julian Heyes dihadirkan untuk berbagi wawasan terkait penelitian bertaraf internasional.

Pada kesempatan itu, kepala Subbidang Ketenagaan Pendidikan, Kodrat Winarno, S.TP., M.AgriCom mengatakan Dosen-dosen muda selain dapat melakukan penelitian bertaraf internasional, juga mendapat kesempatan magang agar mendapat wawasan dan beradaptasi serta berkesempatan melanjutkan S2 ataupun S3.

workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional  ini, Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementan melibatkan perwakilan dari enam Politeknik Pembanguanan Pertanian (Polbangtan) se-Indonesia.  Salah satunya Polbangtan Manokwari.

Kegiatan itu, diapresiasi direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes. Menurutnya, dengan kegiatan itu, bisa menjadi bekal bagi calon dosen Polbangtan Manokwari guna melakukan penelitian.

“Dengan adanya kerjasama penelitian dengan Massey University, kami juga mendorong para dosen dan calon dosen untuk berinovasi dan melakukan penelitian berstandar internasional,” harap Purwanta.(RR/ON)

Baca Juga :  Sambangi BPP Prafi, Direktur Polbangtan Manokwari Sosialisasi Kostrani dan KUR



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here