NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

DPRD Mamberamo Kecewa Kinerja Eksekutif Dalam Penyiapan Materi APBD Perubahan 2019

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Mamberamo Raya sangat menyayangkan sikap pemerintah daerah dalam hal ini, tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) yang terkesan malas tahu dan tidak serius melakukan pembahasan dan penetapan APBD Perubahan 2019 bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
Pasalnya sejak sidang paripurna pembukaan APBD Perubahan diskorsing pada (21/8/2019) di Kantor DPRD di Burmeso, hingga kini baik pihak eksekutif dan legislatif belum sepakat dan melaksanakan finalisasi dokumen APBD Perubahan 2019, sehingga membuat badan anggaran geram bercampur kecewa atas hal ini.
“Terus terang saya selaku ketua tim badan anggaran dewan sangat kecewa dengan melihat ketidak seriusan tim anggaran Pemda (TAPD ) yang tidak pernah datang menghadiri undangan dari dewan, sebanyak 2 kali untuk kita duduk bersama bahas dan menetapkan APBD Perubahan, agar kita bisa kembali ke kabupaten karena saat ini semua pelayanan pemerintahan macet total akibat dari keterlambatan pembahasan APBD Perubahan ini,” kata Ketua Badan Anggaran DPRD Mamberamo Raya, Piter Awantano,SE, Sabtu (19/10/2019).
Menurutnya, dengan melihat ketidakseriusan Tim anggaran pemerintah daerah dalam melakukan pembahasan APBD Perubahan yang berlarut dan roda pemerintahan di Mamberamo berjalan, maka Dewan telah melakukan rapat dan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Darurat Pemerintahan sekaligus membentuk Pansus APBD Perubahan agar segera mengambil langkah untuk memanggil Pemerintah Daerah guna serius dan menyikapi persoalan tersebut.
“Kita sudah tegas dalam rapat internal Dewan untuk segera bentuk Pansus Darurat Pemerintahan, Pansus ini yang mau dikomunikasikan dengan Gubernur untuk melaporkan kondisi sebenarnya yang terjadi saat ini. Dokumen APBD Perubahan juga ada indikasi materinya/dokumennya tidak sesuai dengan hasil pembahasan, ini sengaja dibuat-buat oleh TAPD, kami dewan sangat prihatin kabupaten tidak ada aktifitas, sementara pemerintah adem-adem ayem dan tidak serius dengan keadaan ini,” beber Piter.
Dikatakan politisi asal PDIP ini, tim banggar sangat menyesalkan sikap Pemerintah Daerah karena sejak pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Penetapan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), hingga pembahasan APBD Perubahan sangat jauh dari harapan.
“Semua proses dan mekanisme pembahasan APBD Perubahan sangat jauh dari apa yang kita harapkan, kami Banggar Dewan sangat menyesal dengan semua ini. Sehingga pansus APBD Perubahan yang akan dibentuk nantinya akan bekerja dan melaporkan hasilnya kepada Gubernur,” tutur Piter (NAPI/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: