DPW Gelora Saireri Sebut Paslon IMANI Hadirkan Arah Baru Bagi Supiori

0
Ketua Korwil Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua, Yamander Yensenem,SKM mewakili Ketua DPW Gelora Indonesia Papua ketika menyerahkan SK dukungan Partai Gelora Indonesia kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre di Supiori, Selasa (13/10/2020). Foto: IST
Ketua Korwil Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua, Yamander Yensenem,SKM mewakili Ketua DPW Gelora Indonesia Papua ketika menyerahkan SK dukungan Partai Gelora Indonesia kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre di Supiori, Selasa (13/10/2020). Foto: IST

 


Orideknews.com, SUPIORI, – Ketua Koordinator wilayah Saireri Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Papua, Yamander Yensenem, SKM mengungkan kesamaan visi, membuat partai besutan Anis Matta tersebut mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025 nomor urut 5, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre pada pilkada Supiori tahun 2020, bahkan pria yang akrab dengan sebutan YAY ini menyebutkan paslon “IMANI” hadirkan arah baru bagi Supiori Menuju Sejahtera (SMS).

“Dukungan ini kami berikan karena pasangan selain merupakan duet yang cocok dalam membangun Supiori, pasangan ini mampu menghadirkan arah baru bagi kabupaten ini,” ungkapnya.

Yamander mengungkapkan pilihan Partai Gelora untuk mendukung pasangan calon yang dikenal sengan sebutan “IMANI” karena Kabupaten Supiori butuh figur yang harus mampu berkolaborasi.

“Berkolaborasi artinya perpaduan antara dua figur, dimana yang satu merupakan birokrat senior dan yang satu sosok milenial yang energik, dan saat ini Supiori membutuhkan kedua sosok ini, mengingat Supiori seperti sudah kehilangan arah pembangunan,” sebut Yamander dalam rilis kepada media ini, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, melihat kondisi kekinian Supiori, maka duet Yan-Nicho diharapkan bisa memperbaiki hubungan yang selama ini tersendat antara pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Kita lihat kenapa saat ini Supiori semacam ditinggalkan, karena  memang butuh sosok yang jago lobi, supaya pembangunan itu bisa berjalan, jangan terlalu berharap banyak pada APBD Kabupaten, apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD,red) tidak memberikan dampak signifikan,” tutur Yamander.

Dia menyebut, sektor pariwisata yang terintegrasi dengan sektor perikanan dan kelautan yang menjadi visi paslon IMANI sangat menjawab harapan dari masyarakat Supiori, mengingat pengembangan sektor ini belum maksimal, bahkan terkesan diabaikan.

Baca Juga :  Donatus Mote Sebut Di Mamberamo Raya Ada Desa Fiktif, Ini Penjelasan DPMK

“Kalau pariwisata saya pikir harus jadi perhatian, dulu bapak Alm Fred Menufandu waktu masih menjabat bupati didampingi bapak Yan Imbab kan sempat mendorong Maudori sebagai wisata religi, namun tidak dilanjutkan pemerintahan selanjutnya,” terang Yamander.

Sektor pendidikan dan kesehatan, lanjut dia, perlu mendapat perhatian, seperti alokasi anggaran bagi beasiswa bagi anak-anak Supiori yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi baik di Papua maupun di beberapa kota di Indonesia.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) penting dalam memperkuat fondasi pembangunan, karena banyak anak-anak kita yang membutuhkan dukungan pemerintah, tetapi selama ini terabaikan, bahkan asrama-asrama pun jarang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, ini perlu menjadi catatan bagi pasangan IMANI,” katanya.

Dia lalu berharap masyarakat Supiori tidak salah memimpin dan memilih nomor urut 5 mengingat pasangan ini sangat cocok dalam membangun Supiori.

“Perubahan bukan orang datang kasih rokok, perubahan bukan orang datang kasih supermie, perubahan itu itu masyarakat harus pilih paslon nomor 5, supaya bisa membangun Supiori,” jelas Yamander.

Untuk diketahui DPN Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) secara resmi mendukung mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre merujuk pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Nomor :96r/SKEP/GLR/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta dan Sekjen, Mahfuz Sidik. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Korwil Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua, Yamander Yensenem, SKM mewakili Ketua DPW Gelora Indonesia Papua. (YM/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here