DPW Partai Gelora Papua Optimis Kelengkapan Administrasi Rampung Tepat Waktu

0

Orideknews.com, JAYAPURA, – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua memastikan kelengkapan administrasi masing-masing DPD  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se wilayah La Pago, Anim Ha dan Saireri berjalan sesuai batas waktu yang ditentukan. Hal ini terungkap dalam  konsolidasi DPW Partai Gelora Papua yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (6/1), kemarin.
DPW Gelora Indonesia Provinsi Papua terus bergerak cepat untuk  melengkapi kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disahkan sebagai partai politik oleh Kemenkumham RI.
Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch,M.SA memastikan bahwa konsolidasi yang dilakukan oleh pihaknya demi memastikan secara kelengkapan administrasi DPD Partai Gelora Indonesia se Papua terus berbenah dan terverifikasi.
“Kita terus melakukan konsolidasi untuk mengecek sejauh mana kesiapan administrasi, maupun kendala-kendala yang dihadapi oleh setiap DPD sesuai karakteristik wilayah adat masing-masing,”ungkapnya.
Yamin menjelaskan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan oleh pihaknya tentu sesuai dengan arahan dari Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia,Anis Matta.
“Memang dalam penyampaian kami ke DPN, bahwa Papua ini memiliki keunikan tersendiri, makanya untuk memastikan sejauh mana pergerakan dari setiap DPD, maka ada Koordinator Wilayah(Korwil) sesuai dengan wilayah adat yakni Korwil Animha, Lapago, Mee Pago, Saireri dan juga Tabi, ini membuat seluruh DPD dalam pelaporan harus ke Korwil, baru selanjutnya ke DPW dan kami verifikasi sebelum dilaporkan ke DPN,”jelasnya.
Dikatakan, DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua tetap memberikan dukungan bagi setiap Korwil untuk ditindaklanjuti ke setiap DPD, agar komunikasi yang sudah terbangun selama ini dapat berjalan dengan baik.
“Jadi hari ini (Senin,red) kami gelar konsolidasi dengan Korwil Lapago yang membawahi 10 DPD Partai Gelora, Korwil Anim Ha yang membawahi 4 DPD Partai Gelora Indonesia dan Korwil Saireri yang membawahi 4 DPD Partai Gelora,”katanya.
Lanjut Yamin, pihaknya juga akan melaksanakan konsolidasi tingkat Korwil Mee Pago yang direncanakan bakal digelar di Kabupaten Nabire.”Konsolidasi yang kita akan laksanakan ini juga sebagai ajang silahturahmi dari kami di DPW dengan rekan-rekan di DPD, sehingga nantinya kita dari DPW ada semacam penyampaian dan juga kita mendengar langsung apa yang menjadi harapan dari rekan-rekan di DPD, sehingga ada kesamaaan persepsi, nah ini kita petakan sesuai dengan wilayah adat,”lanjutnya.
Melihat animo publik Papua, Yamin yakin partai Gelora dapat diterima masyarakat Papua dengan baik, apalagi pola pendekatan partai dengan menggunakan pendekatan berbasis wilayah adat, ini merupakan solusi mujarab yang dapat menarik putra-putra terbaik bangsa di Papua untuk bergabung bersama Partai Gelora Indonesia.
“Kami harapkan teman-teman Ketua Korwil untuk dapat memastikan kelengkapan berkas di DPD maupun DPC dan dilaporkan kepada kami untuk selanjutnya diverifikasi, nah jika masih ada kekurangan maka kita benahi hingga benar-benar rampung dan dilanjutkan ke DPN,”bebernya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Korwil Lapago DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua, Onesimus Heluka,SSos menuturkan bahwa DPD yang berada dibawah Korwil Lapago terus bergerak cepat dalam melengkapi berkas-berkas di tingkat DPD.
“Jadi pertemuan ini, selaku Ketua Korwil saya menyambut baik, karena kita bisa berkomunikasi langsung dengan Ketua DPW dan Sekum DPW Partai Gelora Indonesia Papua, untuk bagaimana melengkapi berkas-berkas yang masih kurang sebelum kita laporkan ke tingkat DPW, sesuai dengan batas waktu yang telah disampaikan,”tuturnya.
Dirinya berharap dukungan dari Ketua dan jajaran DPD se wilayah Lapago untuk bersama-sama menuntaskan proses administrasi tingkat DPC dan DPD sebelum dilaporkan ke Korwil dan ditindaklanjuti ke DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua.
“Teman-teman tetap semangat untuk bersama-sama bergelora, ini momentum yang harus kita jaga bersama-sama dan dirawat hingga konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), maupun pemilihan legislatif (Pileg),”pungkasnya. (YAN/ON)
Baca Juga :  Hadapi Kejuaraan WBO di China, Petinju Muda Tanah Papua, Geisler Ap Kesulitan Dana



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here