Dua Alasan Ini, Satu Dokter Program Papua Barat Sehat Tinggalkan Tempat Tugas

0
Sejumlah Tenaga Kesehatan Papua Barat Sehat saat dilepas Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan tahun 2019 lalu. Foto: IST
Sejumlah Tenaga Kesehatan Papua Barat Sehat saat dilepas Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan tahun 2019 lalu. Foto: IST

 







Orideknews.com, MANOKWARI SELATAN, – Salah satu dokter yang selama ini bertugas di Puskesmas Tahota, akhirnya meninggalkan tempat tugasnya tanpa alasan yang jelas.

Kabarnya, dokter tersebut meninggalkan tempat tugas dengan alasan, lokasi bertugasnya tidak ada tempat tinggal yang representatif dan tidak didukung dengan jaringan telepon seluler.

Perihal tenaga dokter ini, Kepala Dinas Kesehatan Mansel, Demitrius Waran kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (4/3/2020) membenarkan hal itu.

“Benar menurut laporan ke kita bahwa dokter itu telah meninggalkan tempat tugas dengan alasan demikian. Untuk informasi ini, Dinas Kesehatan Papua Barat juga telah mengetahuinya,” Ungkap Waran.

Dia menambahkan, untuk permasalahan itu, Dinas Kesehatan Provinsi sudah meminta yang bersangkutan kembali melaksanakan tugas, namun sampai saat ini dirinya belum mendapat laporan kelanjutannya seperti apa.

“Soal kejadian ini, siapa pun dia, bertugas di Papua akan mendapatkan kondisi seperti ini. Padahalnya yang bersangkutan kan sudah menandatangani kontrak. Tapi kalau ada yang begitu kami heran saja,” kata Waran.

Untuk diketahui, belum lama ini, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat menempatkan 12 tenaga kesehatan Program Papua Barat Sehat di dua puskesmas di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Ke 12 tenaga kesehatan tersebut terdiri dari dua tenaga dokter dan 10 tenaga medis lainnya.

Dari total tenaga kesehatan itu, satu dokter dan lima tenaga medias ditempatkan di Puskesmas Tahota dan satu dokter dan lima petugas lainnya ditempatkan di Puskesmas Distrik Dataran Isim. (ALW/ON)

Baca Juga :  Hugo Asrouw: Tanah dan Hutan Adalah Ibu Bagi Masyarakat Adat Papua, Pemda Jangan Mudah Berikan Izin



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here