Dukung Pencegahan Covid-19, HIMPAUDI Biak Numfor Serahkan 100 Buah APD

0
Dukung Pencegahan Covid-19, HIMPAUDI Biak Numfor Serahkan 100 Buah APD. Foto: Humas Pro Biak
Dukung Pencegahan Covid-19, HIMPAUDI Biak Numfor Serahkan 100 Buah APD. Foto: Humas Pro Biak

Orideknews.com, BIAK, –  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Biak Numfor, Papua kembali menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (7/7/2020).

Penyerahan sebanyak 100 buah APD oleh HIMPAUDI itu bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT). Bantuan APD yang kedua kalinya itu dilakukan langsung oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Biak Numfor, Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd.

Bantuan APD tersebut diterima oleh Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor, Ferry Betay, SH.,MM didampingi pengurus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bekerja sama dengan PMKIT. Dan banguan APD ini adalah kedua kalinya kami serahkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor,” kata Ruth Naomi NR.

Dengan bantuan itu, sebut Naomi, HIMPAUDI dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ini petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam melakukan penangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

“HIMPAUDI tentunya berharap pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya lagi Kabupaten Biak Numfor cepat berlalu. Untuk itu, support dan dukungan dari semua pihak kepada Gugus Tugas, khususnya lagi tenaga kesehatan dalam melakukan penanganan perlu dilakukan secara terus menerus sesuai dengan peran ataupun fungsi masing-masing,” ujar Ruth Naomi yang juga adalah Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Asisten II Ferry Betay memberikan apresiasi atas dukungan APD dari HIMPAUDI yang bekerja sama dengan PMKIT itu. Demikian halnya, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini ikut mengambil bagian dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Baca Juga :  Bantah Pemberitaan, KPU Supiori akan Perketat Wartawan Peliput dengan Menunjukkan Kartu UKW

“Kami berikan apresiasi, bantuan ini tentu sangat membantu pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19, khususnya lagi teman-teman petugas kesehatan. Kepada HIMPAUDI, PMKIT dan semua pihak yang telah mengambil bagian ikut memberikan dukungan APD, atas nama pimpinan kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tambah Betay. (Hum/YM)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here