EcoNusa Ajak Anak Muda di Tanah Papua Ikut Kompetisi, Hadiahnya Rp.15 Juta

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Yayasan Econusa, organisasi nirlaba yang fokus pada pelestarian dan perlindungan hutan di wilayah Indonesia Timur yakni Tanah Papua, Maluku dan Maluku Utara, mengadakan kompetisi desain poster Hari Bumi 2020.

Kompetisi desain poster ini ditargetkan untuk pemuda-pemudi di Tanah Papua, kompetisi itu diharapkan dapat memicu semangat pemuda-pemudi berkontribusi kreatif dan positif dalam merayakan Hari Bumi 2020.

Selain itu, kompetisi ini juga sebagai pengingat pemuda-pemudi Papua untuk tetap bisa melakukan aksi nyata dalam perlindungan bumi melalui cara dan kemampuannya masing-masing.

Kompetisi itu juga dilakukan untuk menarik pemuda-pemudi di Tanah Papua guna terlibat aktif dalam merayakan Hari Bumi 2020 di tengah kondisi wabah COVID-19 walaupun wabah melanda hampir di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Dalam kondisi seperti ini, ruang gerak masyarakat menjadi terbatas untuk menyuarakan kampanye Hari Bumi, namun hal tersebut memicu kreatifitas masyarakat yang peduli untuk tetap beraksi dan berkontribusi positif.

Direktur Komunikasi Yayasan Econusa, Rishi A. Yudha,  dalam keterangan persnya yang diterima media ini, mengatakan, merayakan Hari Bumi 2020 di tengah kondisi COVID-19 merupakan hal yang baru bagi seluruh dunia. Diperlukan usaha dan kreatifitas untuk tetap bisa berkontribusi aktif.

“Kompetisi desain poster merupakan salah satu pilihan bagi pemuda-pemudi di Tanah Papua untuk bisa merayakan Hari Bumi. Para peserta dapat menyampaikan pesan atau harapan untuk bumi melalui desainnya, sehingga tidak hanya sekedar desain tapi desain yang diharapkan memiliki makna pesan yang positif dan bisa menyentuh orang banyak,” ungkap Rishi.

Dia menjelaskan, kompetisi ini dapat diikuti oleh pemuda-pemudi yang berada di Papua dan Papua Barat dan berumur 17 – 25 tahun.

Baca Juga :  HUT ke-66, Bhayangkari Diminta Bercermin pada Sejarah

Hadiahnya kata dia, uang tunai senilai total Rp.15 juta. Kompetisi ini telah dibuka sejak 13 April 2020 lalu dan akan berakhir pada 30 April 2020 mendatang.

Rishi menambahkan, pendaftaran dan pengiriman hasil karya desain dapat diunduh ke bit.ly/EconusaHariBumi20. Informasi mengenai kompetisi ini dapat diikuti di kanal sosial media Yayasan Econusa yakni Instagram, Twitter, dan Facebook. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here