Filep Wamafma Berbagi Kasih ke Panti Asuhan di Manokwari Utara

0
Filep Wamafma Berbagi Kasih ke Panti Asuhan di Manokwari Utara
Filep Wamafma Berbagi Kasih ke Panti Asuhan di Manokwari Utara

 







OridekNews.com, MANOKWARI, – Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Papua Barat Dr. Filep Wamafma, SH.M.Hum berbagi kasih dengan membagikan sembako menjelang perayaan Paskah 2020 dan ditengah pandemi virus corona disease atau Covid-19.

Sasaran aksi sosial ini ke pengelola Yayasan Meriba Papua Sejahtera, Panti Asuhan Fajar Timur Kristen Manokwari, Papua Barat yang beralamat di Kampung Mubri, Distrik Manokwari Utara, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (11/4/2020).

Bantuan berupa sembako itu diberikan Filep dan diterima langsung oleh pengelola Yayasan Meriba Papua, Louisa Inarkombu bersama suaminya Stefanus Ronsumbre didampingi tiga anak panti asuhan asal kabupaten Mamberamo, Provinsi Papua.

Louisa Inarkombu mengaku, Panti asuhan yang terletak di daerah pesisir pantai Utara Manokwari ini, sebanyak 22 anak yang terdaftar untuk dibina dengan penyebaran anak asuh hampir di seluruh tanah Papua.

“Satu hal yang unik dan mengesankan adalah tiga orang anak asli  putra, putri asal pedalaman kabupaten Mamberamo, Papua. Anak-anak ini memiliki keterbatasan dan latar belakang yang berbeda-beda,” ungkap mama Louisa.

Lebih lanjut, mama Louisa menjelaskan, suatu kebanggaan sendiri karena terdapat tiga orang anak asli pedalaman kabupaten Mamberamo yang sejak yayasan ini dibuka mereka sudah dibina.

Selain kelas belajar, yayasan meriba ini memiliki ruang ibadah yang cukup untuk  melibatkan masyarakat setempat dalam memuji Tuhan.

Untuk merayakan paskah 2020 dan cegah Covid-19 di kabupaten Manokwari, maka  Filep Wamafma sangat tergerak hati untuk mendekatkan diri kepada Yayasan tersebut.

Menurut Filep, yayasan pinggiran seperti inilah yang layak dibantu. Meskipun bantuan ini tidak sebanding dengan kebutuhan yayasan, tetapi setidaknya meringkan beban penghuni yayasan.

“Bantuan sosial ini setidak membantu kekurangan yang ada disini. Apalagi saat ini daerah terganggu karena bencana non alam atau Covid-19, namun disamping itu kedepannya silahturahmi ini terjalin,” pesan Filep.

Baca Juga :  Septinus Manggaprouw Meninggal Setelah Tertindis Troli

Tambah Filep, bantuan ini sekaligus membantu meringankan beban pemerintah daerah yang sedang fokus dalam pencegahan virus corona disease. Kedatangan Filep ke panti asuhan itu didampingi ketua tim Frengky Wambrauw. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here