Gandeng LPDS, SKK Migas-KKKS Pamalu Dijadwalkan Gelar Pelatihan Menulis Feature

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – SKK Migas-KKKS Pamalu bersama Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) dijadwalkan pada 27-28 Juli 2020 menggelar Pelatihan menulis feature bagi jurnalis di Papua – Maluku secara virtual.

Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari LPDS. Pada Senin, (27/7/2020) Pelatihan akan diawali dengan pemaparan manfaat dan benefit kegiatan hulu migas oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Papua Maluku, A Rinto Pudyantoro.

Kemudian penyampaian materi secara bergantian terkait Teknik mencari bahan feature: Pengertian nose for news, bagaimana memantik ide yang inspiratif dalam penulisan feature (feature writing ideas), teknik menulis feature yang singkat oleh A.A. Ariwibowo.

Bahasa Indonesia Jurnalitik oleh Sri Mustika, Mengenal jenis-jenis feature, tips praktis menulis feature, menulis outline bagi feature, menulis lead dalam feature oleh Lahyanto Nadie dan Strategi Menghindari Kriminilasasi terhadap pers, oleh Hendrayana.

Pada hari kedua, Selasa, (28/7/2020) kegiatan akan dilanjutkan dengan diawali pemaparan capaian hulu Migas Semester 1 Tahun 2020 oleh Kepala Departemen humas Pamalu, Galih Wisudhandi Agusetiawan.

Selanjutnya, penyampaian Kode etik jurnalistik dan kemerdekaan pers oleh Wina Armada. Tulisan Argumentatif (Investigative Reporting) diera media siber oleh L.R Baskoro.

Dilanjutkan lagi penyampaian News Features untuk wartawan dan perusahan pers kompeten oleh Priyambodo RH dan diakhiri penyampaian Simulasi dari penulisan feature yang dibuat peserta oleh A.A. Ariwibowo dan Lahyanto Nadie. (ALW/ON)

Baca Juga :  Warinussy Nilai Gedung MRP PB Sudah Tidak Layak Dikatakan Kantor



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here