Garbi Papua Bangkitkan Semangat Juang Pemuda Melalui Turnamen Futsal

0
Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SE didampingi oleh Ketua Garbi Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE,MSS ketika menyerahkan piala bergilir kepada juara pertama turnamen futsal Garbi di Kota Jayapura, Selasa (4/11/2020).

Orideknews.com, JAYAPURA, – Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Provinsi Papua melaksanakan turnamen futsal yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke – 92, dimana menjadi sebuah upaya menumbuhkan semangat dan spirit juang anak muda.

Turnamen Futsal Garbi Cup Papua yang berlansung pada tanggal 28 Oktober 2020 Hingga 03 November 2020, yang diikuti oleh 72 tim, akhirnya ditutup dan menghasilkan para juara.

Acara Penutupan sekaligus penyerahan hadiah turnamen tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat di kota Jayapura, Pengurus Garbi dan Perwakilan 72 tim Kabupaten/kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Ketua Garbi Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch, SE,MSA usai penutupan kegiatan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja dan usaha panitia, yang bekerja keras, sehingga turnamen Garbi Cup, bisa terlaksana hingga selesai.

“Sejak awal, Garbi  Papua sebagai Ormas yang bergerak dibidang kemasyarakatan, Sosial dan Pemuda berkomitmen untuk mengambil peran dalam mendorong Potensi anak muda dibidang Olahraga,”ungkapnya dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (5/11).

Dirinya berharap,lewat Turnamen Garbi Cup ini, bisa melahirkan bibit bibit atlet baru di tanah Papua, yang siap untuk berkontribusi baik dilevel Lokal, Nasional maupun Internasional.

“Kami juga rencana, akan membuat event Fun Bike, jalan sehat dan berbagai event lainnya. Kita lihat perkembangan kedepan, seperti apa, yang jelas Garbi akan selalu memberikan warna baru ditengah situasi Pandemi Covid-19 ini,”beber Yamin yang juga Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Papua ini.

Pada kesempatan tersebut, Yamin juga  berterima kasih kepada berbagai pihak yang hadir sebagai sponsor pada pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kabupaten Keerom,Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo.

Baca Juga :  Dianiaya, Anggota DPRD Biak Jhon Mandibo Adukan Rekannya DN ke Polres

Selain itu, Direktur PT Welasih, CEO PT Semuwa Group, Pimpinan Bak Panin, Ceposonline dan sponsorship lainnya

“Sekali lagi kami Atas nama Garbi Papua mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan atensinya,”pungkasnya. (LR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here