Gelar ‘GELORA DIGIFEST 2020’, Partai GELORA Indonesia Mulai Lakukan Rekruitmen Anggota Secara Digital

0
Muhammad Anis Matta
Muhammad Anis Matta

JAKARTA, – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia bakal menggelar acara ‘GELORA DIGIFEST 2020’ selama tiga hari berturut-turut pada 17-19 Juli 2020 dengan platform digital. Acara tersebut merupakan rangkaian  kegiatan peluncuran website, aplikasi dan sosial media oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta pada hari Minggu (19/7/2020) mendatang.

Wakil Ketua Umum Waketum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah bakal membuka acara ‘GELORA DIGIFEST 2020’ pada Jumat (17/7) malam. Pembukaan acara ini akan diramaikan hiburan Stand Up Comedy oleh Komika Fico Fachriza yang akan dipandu Fahri Hamzah.

Waketum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengungkapkan dirinya sendiri juga bakal mengisi Stand Up Comedy dan mengeluarkan seluruh kepandaiannya dalam lawakan pada keesokan harinya, Sabtu (18/7).

Meski selama ini Fahri Hamzah dikenal sebagai politisi yang kritis,  jangan salah mantan Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019 itu, memiliki bakat terpendam sebagai komika. Nah, Fahri Hamzah akan mengeluarkan semua stok lawakan dan kelucuannya.

“GELORA DIGIFEST 2020 ini mengambil tema ‘Indonesia Win From Home’, berisi kegiatan Education (pendidikan), Entertainment (hiburan) dan Enlightenment (pencerahan),”ungkapnya dalam release kepada media, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan, Education berisi kegiatan Rakornas Humas, diisi narasumber yang mengedukasi pengurus tingkat wilayah dengan tema-tema perpolitikan, digital dan pengelolaan kehumasan yang dihadiri seluruh bidang Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora dari 34 provinsi di Indonesia.

Rakornas Humas Partai Gelora Indonesia secara digital ini, sekaligus menjadikan Partai Gelora sebagai partai pertama di Indonesia yang menggelar Rakornas secara digital dan layak mendapatkan penghargaan Rekor MURI.

Sementara itu,  Entertainment menghadirkan talent yang memberikan kegembiraan bagi masyarakat luas yang dimeriahkan oleh komika Fico Fachriza, Turah Parthayana seorang Youtube content creator yang bermukim di Rusia dan Ziva ‘Indonesian Idol’ Magnolya. Tidak ketinggalan Waketum Partai Gelora Indonesia akan mengeluarkan lawakannya.

Baca Juga :  Sebut Mekanisme 14 Kursi DPRP Ilegal, Partai Papua Bersatu Minta Pemprov Tunggu Putusan MK

Sementara Enlightenment, adalah kegiatan yang bisa menjadi inspirasi untuk menjalani dan memenangi masa pandemi Covid-19  yang akan diisi narasumber antara lain Ratih Sanggarwati dan Deddy Mizwar. Keduanya adalah juga Ketua Bidang di DPN Partai Gelora.

Ketua Umum Anis Matta akan menutup acara ‘GELORA DIGIFEST 2020’  pada Minggu (19/7) siang setelah meluncurkan secara resmi website, aplikasi Partai Gelora dan kanal-kanal media sosial. Setelah itu, dilanjutkan Rakornas Humas 34 DPW se-Indonesia secara digital melalui virtual Zoom.

Seperti diketahui,  Partai Gelora Indonesia resmi menjadi partai politik (baru)  di Indonesia, setelah mengantongi secara formal Surat Keputusan (SK) Menkumham RI Nomor M.HH-11.AH.11.01.01 Tahun 2020 pada 2 Juni 2020 lalu.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly secara resmi menyerahkan SK tentang pengesahan Badan Hukum Partai Gelombang Rakyat Indonesia kepada Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam pertemuan virtual Zoom.

SK Menkumham tentang Badan Hukum itu berisikan tiga SK, yakni SK Badan Hukum Partai Gelora, SK AD dan ART, serta SK Kepengurusan DPN.(***/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here