NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Gubernur Mandacan Ajak Warga Papua Barat Manfaatkan Kemudahan Layanan Aplikasi New PLN Mobile

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak warga Papua Barat memanfaatkan kemudahan layanan aplikasi New PLN Mobile saat pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan masyarakat saat ini.

“Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan PLN seperti pengaduan, pembayaran atau isi token, catat meter dan info kelistrikan lainnya,” sebut Gubernur saat memberikan testimoninya terkait aplikasi PLN Mobile.

Menurut Gubernur, New PLN Mobile hadir  menjawab kebutuhan Electrizen dengan berbagai fitur-fitur yang memudahkan pelanggan. Fitur baru yang hadir di New PLN Mobile adalah pembelian token melalui penyedia layanan pembayaran online dan pencatatan meter secara mandiri.

“Sementara layanan lain juga dapat diakses adalah pengecekan tagihan listrik, proses pasang baru atau perubahan daya, sampai pengaduan layanan listrik. Tak ketinggalan, melalui aplikasi New PLN Mobile pelanggan bisa melacak posisi petugas dan status pengaduan yang telah disampaikan. Tunggu apalagi electrizen, segera download New PLN Mobile melalui AppStore dan PlayStore dan nikmati segala kemudahan layanan PLN dalam genggamanmu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Manager PLN UP3 Manokwari, Bagya Pratama mengaku untuk wilayah kerja Manokwari sampai dengan Februari 2021, sudah mencapai 3.359 Pelanggan yang menginstal aplikasi yang telah dirilis Desember 2020 tersebut.

Bagya merincikan bahwa, aplikasi New PLN Mobile itu bisa meng-cover kebutuhan pembayaran dan pembelian token listrik, mekanisme keluhan dan gangguan kelistrikan, pemeriksaan riwayat transaksi dan pemakaian listrik bulanan, serta pelaporan kWh meter secara mandiri. Selain itu telah terintegrasi sistem perbankan, baik Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA serta ditunjang dengan pembayaran digital.

Fitur aplikasi juga, lanjut dia, dilengkapi dengan progress penanganan gangguan yang dapat dipantau secara langsung oleh pelanggan. Lokasi petugas dan juga tahapan perbaikan dapat dilihat apabila pelanggan melakukan pengaduan melalui aplikasi ini.

“PLN memahami, Era digitalisasi seperti sekarang ini telah menggeser pola kebiasaan masyarakat dalam mendapatkan kemudahan berbagai produk layanan, demikian pula yang t erjadi pada layanan kelistrikan.Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung dimana kita dianjurkan untuk membatasi interaksi dengan orang lain.Begitu mudahnya, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan kami lewat ujung jari. Kami terus berupaya melakukan berbagai perubahan dan inovasi untuk semakin mendekatkan layanan yang kami miliki kepada pelanggan. Mari segera download aplikasi PLN Mobile, dan anda akan menjadi bagian dari perubahan,” tutup Bagya. (ALW/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Hadapi Sea Games 2021 Vietnam, Petinju Papua Barat Ikut Seleksi di Jakarta

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Markus Gebze mengatakan, enam Petinju asal Papua Barat akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: