Gubernur Mandacan Percayakan Kepala SMA Oikoumene Manokwari Jabat Kabid di Dinas Pendidikan PB

0
Kepala SMA YPK Oikoumene Manokwari,Drs, Arius Mofu, M.Pd
Kepala SMA YPK Oikoumene Manokwari,Drs, Arius Mofu, M.Pd

Orideknews.com, MANOKWARI, – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemprov Papua Barat, Kamis, (28/5/2020).

Salah satu pejabat yang ikut dilantik adalah kepala SMA Oikoumene Manokwari, Drs. Arius Mofu, M.Pd. Dia dipercayakan Gubernur sebagai kepala Bidang SMK di dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

Mofu, melalui sambungan telepon, Jum’at, (29/5/2020) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Papua Barat. Dia menilai penempatan dirinya sebagai kabid  SMK merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dijalani sesuai tupoksi.

“Sebagai amanah mengandung pesan tanggung jawab moril yang harus dijalani dengan sungguh-sungguh agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud,” sebut Mofu.

Selain itu, kata dia, demikian juga harapan besar dari pemerintah khususnya pemerintah daerah bagi ASN yang dipercayakan, dapat mewujudkan visi, misi, dan program  Gubernur.

“Dalam hal ini semua program kegiatan harus dilaksanakan sesuai mekanisme yang sudah ada. Untuk itu, sebagai Kabid SMK harus mampu menerjemahkan arah  kebijakan program pemerintah yang ditujukan bagi pengembangan dunia masa sekarang dan 25 tahun akan datang,” tutur Mofu.

Dikatakannya, sebagai Kabid SMK sudah seharusnya peka dan jeli dalam melihat persoalan pengelolaan dunia pendidikan kejuruan yang dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan.

“Karena maju pesatnya teknologi di berbagai sektor yg berimplikasi pada dunia kerja,” tambah Mofu. (ALW/ON)

Baca Juga :  3 Pasien Positif Covid-19 di Manokwari Menunggu Uji Swab Kedua



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here