NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariSosial

Hadiri Pra Musrembang, Babinsa Masni Minta Dana Kampung Dikelola Secara Jujur

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sebagai bagian dari tiga pilar pemerintahan di Republik Indonesia yang harus berdampingan antara Kepala Kampung, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menyelenggarakan program pemerintahan.
Babinsa Koramil 1801-07/Masni, Sertu Supriyanto dilibatkan dalam Musyawarah Kampung dalam rangka membentuk Kampung inovasi di Kampung Muara Prafi Distrik Masni Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Sabtu (05/10/2019).
Dalam musyawarah itu, Sertu Supriyanto mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan, dalam melaksanakan program harus melalui tahapan-tahapan yang sudah di rencanakan dalam hal ini kegiatan Pra Musrembang tingkat Kampung.
Guna membantu perkembangan Kampung di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1801-07/Masni Sertu Supriyanto menghadiri Musyawarah Kampung  dalam rangka membentuk Kampung inovasi di Kampung Muara Prafi Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (05/10/2019).
Pada kesempatan itu, Sertu Supriyanto mengajak aparat pemerintahan dalam menyelenggarakan pemerintahan harus mengedepankan sifat terbuka, jujur, dan iklas, dan displin.
“Dimana kaitanya, dengan adanya penggunaan dana Desa harus terbuka dan transparan, guna mencegah adanya konflik dikalangan masyarakat Kampung Muara prafi,” jelasnya.
Sementara itu, kepala Kampung Muara Prafi, Zusana Isba mengaku, pra Musrembang bertujuan untuk menerima aspirasi dari warga masyarakat Kampung Muara prafi untuk program satu tahun kedepan, dikarenakan untuk menentukan program tidak cukup satu kali pertemuan dalam membahas atau menentukanya.
Dia lalu meminta pada aparat untuk lebih giat berkunjung ke warga untuk membangun komunikasi baik bersama warga. “Walaupun keadaan di Kampung masih banyak kekurangan, tapi mari kita berusaha untuk menutupi kekurangan tersebut dengan bekerja keras dan mengelolanya dengan baik di kemajuan masyarakat Kampung,” harapnya. (ALW/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: