Halal Bi Halal Polbangtan Manokwari, Purwanta Ingatkan Pentingnya Persaudaraan dan Kesatuan

0
Halal Bi Halal Polbangtan Manokwari, Purwanta ingatkan Pentingnya Persaudaraan dan kesatuan
Halal Bi Halal Polbangtan Manokwari, Purwanta ingatkan Pentingnya Persaudaraan dan kesatuan
Orideknews.com, MANOKWARI– Selepas Hari Raya Idul Fitri, setelah satu bulan penuh umat muslim menjalankan ibadah puasa, seluruh keluarga besar civitas akademika Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari mengadakan Halal Bi Halal dan Silaturahim, pada Jumat (14/6/2019) di aula Polbangtan Manokwari.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dosen, Pegawai, Mahasiswa, serta para Purnabakti Polbangtan Manokwari.
Dalam kesempatan itu, Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 hijriah.
Purwanta juga mengatakan dengan bersilaturahim akan memperpanjang usia dan juga membuka pintu rejeki.
Dikatakan Purwanta, perkembangan Polbangtan yang semula Sekolah Penyuluh Menengah Atas (SPMA), kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP), hingga menjadi Polbangtan.
“Di usia Polbangtan yang masih baru ini mari seluruh Civitas Akademika termasuk Purnabakti untuk mendukung tercapainya Polbangtan Manokwari yang bertaraf internasional.  Metode pembelajaran yang dikembangkan Polbangtan saat ini, berbeda dengan metode pada saat masih SPMA ataupun STPP,” kata dia
Dia menyebut, metode Teaching Factory dimana lembaga pendidikan menciptakan produk dan jasa baik dari sektor pertanian, peternakan, maupun perkebunan.
“Kita tidak boleh melupakan sejarah, disisi lain kita harus maju kedepan untuk mewujudkan visi Polbagtan sesuai arahan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman,” kata Purwanta
Dalam arahannya itu, Purwanta ingin menteri Pertanian untuk melanjutkan program kerja yang sudah dikembangkan selama masa jabatannya.
“Setidaknya ada empat hal yang Menteri Amran tekankan, yakni kerja iklas, kerja cerdas, kerja tepat dan kerja berorintasi output,” ucapnya.
Dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Silaturahim, perwakilan sesepuh ataupun Purnabakti Polbangan Manokwari, M T Sapari, A.Md. menyampaikan kesan pesannya. Sapari menyatakan siap membackup seluruh kegiatan Polbangtan Manokwari demi terciptanya Polbangtan Manokwari bertaraf internasional.
Mewakili Para Purnabakti, dalam kesempatan yang sama, Sapari menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, terlebih seluruh civitas akademika masih memperhatikan dan melibatkan para sesepuh dalam setiap kesempatan.
Sapari pun mengucap syukur dan mengajak seluruh hadirin untuk membangun dan mencapai mimpi bersama.
Diakhir penghujung acara itu dilanjutkan dengan foto bersama dan pelantunan Shalawat “Ya Nabi Salam Alaika” oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fattah Polbangtan Manokwari.
Seiring shalawat dinyanyikan, didahului oleh Direktur, para sesepuh dan diikuti oleh seluruh hadirin saling bersalam-salaman, bermaaf-maafan, kembali ke fitrahnya.
Dengan bersilaturahim diharapakan seluruh civitas academika serta Purnabakti Polbangtan Manokwari semakin erat tali persaudaraan dan kesatuan demi terciptanya Polbangtan Manokwari yang harmonis dan profesional. (RR/ON)
Baca Juga :  Mengapa Ikan Pari Dijadikan Logo ICBE 2018? Ini Penjelasan Singkatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here