Harhubnas 2019, Dishub Mamberamo Raya Komitmen Benahi Transportasi Laut dan Udara

0
Harhubnas 2019, Dishub Mamberamo Raya Komitmen Benahi Transportasi Laut dan Udara
Harhubnas 2019, Dishub Mamberamo Raya Komitmen Benahi Transportasi Laut dan Udara
Orideknews.com, BURMESO, – Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan selasa (17/9/2019) di Burmeso.
Upacara itu diikuti oleh insan perhubungan seperti TNI, Polri, Satpol PP, ASN dan turut dihadiri Wakil Bupati Yakobus Britay, Pabung 1712 Kodim Sarmi Mayor. Edy Triwanto, dan beberapa pimpinan OPD.
Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019  mengusung tema, Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bhakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju.
Bertindak selaku inspektur upacara pada Harhubnas 2019 Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya, Beny Tan Imbiri sekaligus membacakan sambutan sambutan Menteri Perhubungan Repbulik Indonesia.
“Pesan dari pemerintah kepada kita semua insan Perhubungan agar tetap eksis dan mampu untuk berkinerja yang benar dan baik untuk melayani masyarakat dimanapun kita berada. Khusus kita di Mamberamo Raya, dari tahun ketahun kita berusaha untuk merubah pelayanan transportasi yang lebih maksimal untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Beny.
Wakil bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay,S.Ip,M.KP memberikan live jacket kepada salah satu tukang ojek sungai, usai upacara Harhubnas 2019 di halaman kantor Dishub Burmeso, Selasa, (17/9/2019). Foto: NAPY
Wakil bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay,S.Ip,M.KP memberikan live jacket kepada salah satu tukang ojek sungai, usai upacara Harhubnas 2019 di halaman kantor Dishub Burmeso, Selasa, (17/9/2019). Foto: NAPY
Diakui Beny, kendala transportasi di Mamberamo Raya yang selama ini dihadapi yakni faktor alam, maupun dukungan ketersediaan dana yang minim dari pemerintah membuat apa yang diharapkan masyarakat belum memuaskan dalam bidang transportasi.
Namun, lanjut dia, dimomentum Harhubnas 2019, diimbau dan diharapkan kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan, maupun kepada pelaku usaha bidang transportasi untuk bersama-sama bergandengan tangan bersinergi untuk melakukan terobosan-terobosan bidang transportasi secara baik sehingga masyarakat akan tertolong mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman.
“Kami memang sudah berupaya untuk transportasi laut yang rill, yang memang sudah teratur melayani masyarakat sat ini, tetapi akan terus ditingkatkan pelayanannya, yakni kapal KM. Chantika lestari dan KM. Foja, tetapi kita masih kekurangan wilayah barat Mamberamo karena terputus beberapa bulan terakhir ini, tetapi kita upayakan untuk diakhir tahun ini juga akan ada satu armada untuk melayani masyarakat di wilayah barat agar akses transportasi laut ke kabupaten bisa dengan mudah dijangkau,” ucap Beny.
Khusus untuk transportasi udara maupun darat, Beny menyebut, memang hingga saat ini belum terkoneksi dengan baik, namun kedepan pihaknya terus membangun komunikasi bersama lintas OPD dan segera ditahun mendatang dapat direalisasikan agar dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat.
“Yang paling penting kenyamanan dan keamanan dalam transportasi, khusus untuk transportasi darat kita akan berkoordinasi dengan Dinas PU agar akses jalan dari Sarmi ke Mamberamo bisa dilanjutkan pengerjaan jalannya, agar bisa membuka akses ekonomi berjalan baik,” tutur Beny.
Usai upacara Harhubnas, dilanjutkan dengan pembagian live jacket dan helm kepada tukang ojek laut dan darat yang diserahkan Wakil bupati Yakobus Britay dan jajaran forkompimda serta pemotongan kue tumpeng ulang tahun Perhubungan. (NAPY/ON)
Baca Juga :  Bupati Mamberamo Raya Sampaikan LKPJ APBD Tahun Anggaran 2017


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here