Hari Ini Kementan Gelar Virtualisasi Literasi dan Live Agriculture Polbangtan Manokwari

0

 


Orideknews.com, Manokwari, – Setelah dilakukan di enam Polbangtan, Kementerian Pertanian dijadwalkan Kamis, (25/6/2020) pukul 08.00 – 10.00 WIB menggelar Virtual Literasi + Live Agriculture in Action from Manokwari.

Tema pada Virtual Literasi kali ini adalah “Kampus Berbasis Teaching Factory”, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti akan turut menyampaikan pengantar.

Narasumber yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta, Pustakawan Pustaka Kementan, Penny Ismiati Iskak, Wakil Direktur I Polbangtan Manokwari, Susan C Labatar dan dimoderatori oleh Kepala Bidang Penyebaran Teknologi Pertanian Pustaka Kementan, Ifan Muttaqien.

Virtualisasi Literasi ini akan ditayangkan langsung dari Oviral Room Pustaka Kementan dan Agricuture Object Room Polbangtan Manokwari yang di gagas oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.  Kegiatan juga akan diisi para generasi tani milenial Polbangtan Manokawari.

“Untuk mendorong literasi pendidikan pertanian, Pustaka Kementan bekerjasama dengan Badan Pusat Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian mengadakan virtual literacy,” kata Kepala Pustaka Kementan, Abdul Basit.

Sementara itu, Kepala BPPSDMP Pertanian, Dedi Nursyamsi menyebut, lewat literasi pembangunan pertanian akan berjalan dengan baik.  Terlebih jika didukung dengan SDM yang berkualitas.

“Tiga pilar utama pembangunan pertanian terletak pada pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan,” tuturnya. (RR/ON)

Baca Juga :  Tiga Daerah Akan Jadi Fokus Reses Triwulan II MRP Provinsi Papua Barat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here