NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Himbau Masyarakat Waspada, PLN UP3 Manokwari Beberkan Penggunaan Listrik di Musim Hujan

2 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari mengimbau masyarakat agar waspada dengan menjaga keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan. Jika ada potensi bahaya segera dilaporkan.

Pelaksana Harian Manager – PLN UP3 Manokwari, Bagya Pratama melalui keterangan pers Humas PLN UP3 Manokwari, Andreas Didik Susanto, Selasa, (16/2/21) berharap tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Kata dia, hal pertama yang harus dilakukan masyarakat ketika curah hujan tinggi dan terjadi banjir yaitu menghindari bahaya tersengat aliran listrik, dengan mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB) di kWh meter.

PLN, lanjut Bagya Pratama, juga menghimbau masyarakat agar merelakan pohon yang mendekati jaringan PLN untuk ditebang. Selain itu, apabila pelanggan mendapatkan kendala listrik lainya baik pada kWh meter, jaringan, dan lain lain bisa langsung melaporkan ke PLN untuk dapt ditindak lanjuti melalui aplikasi PLN Mobile yang ang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.

“Kamipun menghimbau masyarakat mau merelakan pohon dirabas yang mendekati jaringan PLN yang berpotensi gangguan listrik saat hujan, matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) apabila ada genangan air. Lebih lanjut, jika banjir terjadi sementara listrik belum dipadamkan PLN, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya Pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dalam keadaan darurat. Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui telepon di (0986) 123, melalui Facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, melalui email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one-stop service, New PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja,” jelas Bagya Pratama.

Sementara itu, Manager Bagian Jaringan, Arvy Tryudha menyebut, pihaknya telah melakukan inspeksi terhadap tiang-tiang dan kabel guna memastikan penyaluran energi listrik ke masyarakat dalam kondisi normal dan aman.

“Kami telah siapkan seluruh petugas layanan teknik PLN untuk melakukan pemulihan secepatnya, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan,” tutur Arvy Tryudha.

Dia lalu menyarankan pada masyarakat untuk segera melaporkan ke PLN jika menjumpai listrik dan kabel listrik yang membahayakan.

“Warga harus berhati-hati sebelum menyalakan listrik di rumah, pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan, karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum. Selain itu, masyarakat juga bisa kenali dulu kabel dan tiangnya. Kalo kabel PLN itu terpilin dan biasanya terpasang paling atas. Jika yang dimaksud kabel melingkar-lingkar sudah dipastikan itu bukan kabel PLN karena secara teknis hal itu tidak diperkenankan untuk penyaluran listrik, itu kabel utilitas lain,” bebernya. (ALW/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Hadapi Sea Games 2021 Vietnam, Petinju Papua Barat Ikut Seleksi di Jakarta

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Markus Gebze mengatakan, enam Petinju asal Papua Barat akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: