Hiu Paus Mati di Pantai Wanggar Sari Nabire Papua

0
Hiu Paus Mati di Pantai Wanggar Sari Nabire
Hiu Paus Mati di Pantai Wanggar Sari Nabire
Orideknews.com, NABIRE, – Warga Kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire Papua, dihebohkan dengan munculnya hiu paus berukuran sekitar 5 meter di pantai Wanggar Sari.
Kemunculan hiu paus ini menjadi tontonan ratusan warga Nabire. Informasi yang diterima orideknews.com dari seorang warga, Kristina Mandosir bahwa, mamalia ini terjebak Selasa, (24/9/2019) diduga saat melahap ikan halus (sebutan ikan kecil oleh warga setempat.red) diperairan dangkal.
“Mungkin karena paus itu mau makan ikan halus, jadi ke tempat dangkal dan akhirnya terjebak lalu mati,” ujar Kristina saat dihubungi via telepon, Jum’at, (27/9/2019).

Dia menjelaskan, siang tadi tim Karantina Pertanian Nabire dan tim Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (BBTNTC) sedang mengevakuasi bangkai paus dan dikubur disekitar pantai Wanggar Sari.
Untuk mengklarifikasi informasi ini, Kepala BBTNTC, Ben G Saroy yang dihubungi belum memberikan keterangan terkait jenis dan penyebab pasti matinya hiu paus dilingkungan BBTNTC tersebut. (ALW/ON)
Baca Juga :  Surat C6 Belum Dicetak, Legislator Papua : Ada Permainan yang Sedang Dilakukan KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here