Ibu Kota Provinsi Papua Barat Belum Mempunyai Souvenir Ciri Khas

0
Kepala Bidang Industri Besar Disperindag Provinsi Papua Barat, Benyamin Tampang, SH.,MH
Orideknews.com, MANOKWARI – Kepala Bidang Industri Besar Disperindag Provinsi Papua Barat, Benyamin Tampang, SH.,MH mengatakan Manokwari, Ibu kota Provinsi Papua Barat, saat ini belum mempunyai souvenir ciri khas Ibu kota.
Kata Tampang, jika mendatangi kota-kota besar di Indonesia akan menemukan souvenir ciri khas daerah. ” coba saudara-saudara melakukan kunjungan misalnya ke Jakarta, Bali, Palembang dan provinsi lainnya bisa dilihat ada souvenir ciri khasnya,” Kata Tampang mencontohi.
Dirinya mengakui memang ada Abon Gulung yang dikatakan menjadi ciri khas Manokwari, namun itu merupakan makanan dan tidak tahan dalam jangka waktu lama.
” Abon Itu kan sebenarnya bukan souvenir itu barang yang dimakan habis, coba misalnya ke candi Borobodur itu kan ada miniatur candi, nah seperti begitu,” Ucapnya, usai dialog Integrasi Program Home Industry Bagi Masyarakat Kampung di salah satu Hotel di Manokwari, belum lama ini.
Kedepan kata ia berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditingkat Kabupaten dan Provinsi harus duduk bersama dan membahas hal tersebut. (RED/ON).
Baca Juga :  STPP Manokwari Siap Dampingi Petani Lokal Ransiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here