NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

ManokwariPapua Barat

Indonesia Corruption Wacth Akan Gelar Sekolah Antikorupsi di Papua Barat

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – September 2020 mendatang, Indonesia Corruption Wacth (ICW) akan menggelar Sekolah Antikorupsi (SAKTI) di Jayapura, Papua dan Manokwari, Papua Barat bekerjasama dengan KIPRa dan Mnukwar.

Dari keterangan pers yang diterima media ini, Kamis, (23/7/2020) disebutkan, alasan ICW memilih Papua dan Papua Barat sebagai lokasi SAKTI 2020 karena Papua dan Papua Barat memiliki potensi alam yang luar biasa akan tetapi masih banyak terjadi penyalahgunaan lahan. Diharapankan pemuda yang telah mengikuti SAKTI, bisa lebih peduli dan mengetahui cara apa yang bisa lakukan untuk menjaga tanah mereka.

Peserta yang ingin berpartisipasi diharuskan mengikuti serangkaian seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kuliah online di akademi.antikorupsi.org dan seleksi wawancara (via Telepon).

Peserta terpilih yang mengikuti kegiatan SAKTI Pemuda Papua dan Papua Barat akan mendapatkan materi terkait antikorupsi, demokrasi, korupsi sumber daya alam, dll.

Selain itu, akan mendapat kesempatan membuat program antikorupsi di Provinsi Papua dan Papua Barat. Tidak hanya itu, peserta terpilih akan mendapatkan kesempatan berjejaring yang lebih luas, dan melakukan advokasi terhadap pelayanan publik dan melakukan pengawasan bersama mitra.

ICW bersama KIPRa dan Mnukwar mengajak Pemuda di Papua dan Papua Barat untuk mendaftar SAKTI sampai tanggal 31 Juli 2020. Para calon peserta dari Papua bisa mendaftar melalui: bit.ly/formsaktipapua. Sedangkan calon peserta dari Papua Barat bisa mendaftar melalui: bit.ly/formsaktipapuabarat. Untuk informasi lebih lengkap dapat diakses melalui https://antikorupsi.org/id/pengumuman/sakti-papua-2020

Kegiatan SAKTI Pemuda Papua akan dilakukan pada minggu I September 2020, sedangkan SAKTI Papua Barat akan dilakukan pada Minggu II September 2020. (ALW/ON)

Related posts
Papua BaratPegunungan Arfak

Bupati Yosias Saroy Gelar Syukuran di Distrik Hingk

1 Mins read
Orideknews.com, Pegaf– Setelah dilantik sebagai Bupati Pegunungan Arfak akhir Februari lalu oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Jumat (5/3/2021) Keluarga Yosias… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariOlahragaPapua Barat

Tengahi Masalah Internal Pengurus Asprov PSSI PB-Kepala Pelatih Galanita, Koni Bertemu Orang Tua Atlit

2 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Papua Barat melakukan mediasi sekaligus pertemuan bersama orang tua dan para atlit Galatina Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemodal Besar Monopoli, Aspater Manokwari Minta Kadin Papua Barat Lindungi dan Dukung UMKM

3 Mins read
Orideknews.com, Manokwari,– Wakil ketua Asosiasi Kerukunan Peternak Ayam Petelur Manokwari, Farid Maulana berharap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Papua Barat selaku kumpulan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: