NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

KesehatanManokwariPapua Barat

Ini Penjelasan Hakli Papua Barat Terkait Penilaian Lomba Video “Yuk Peduli Covid-19”

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli) Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si dalam keterangan persnya yang diterima media ini menjelaskan  pemenang Lomba Video “Yuk Peduli Covid-19” dinilai berdasarkan enam aspek.

Yang pertama, sebut Edi, meliputi konten bobot 35 persen yakni pesan kunci yang disampaikan dengan jelas dan mudah dipahami. Kedua, kreatifitas, dengan bobot 25 persen, merupakan kesesuaian penggunaan sudut kamera, efek suara atau musik serta pengambilan gambar dalam jarak dekat yang menarik.

Ketiga, gaya dan susunan bobot 15 persen adalah konten dalam video tersusun dan mengalir, ada hubungan timbal balik yang logis dan efektif antar adegan, gangguan atau noise sebisa  mungkin tidak ada atau diminimalisir. Keempat kualitas rekaman 10 persen seperti suara musik dan ucapan cukup keras untuk didengar serta video cukup jelas untuk dilihat.

Kemudian kelima, ejaan dan dialek 10 persen. Menggunakan dialek Papua atau gaya bahasa yang biasa digunakan sehari-hari. Dan keenam, durasi 5 persen. Maksimal 3 menit semakin pendek dan baik isinya nilai semakin tinggi.

Dewan juri Lomba Video “Yuk Peduli Covid-19” yang terlibat dalam penilaian terdiri dari ketua HAKLI Papua Barat, Edi Sunandar, kepala Perwakilan UNICEF Tanah Papua, Try Harysantoso, kepala Perwakilan UNICEF Papua Barat, Rustini Floranita, kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Suharso, SKM.,M.Si dan Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Utami.

“Dewan juri kemudian memilih enam pemenang lomba berdasarkan kategori tersebut. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Piala, sertifikat dan uang tunai dengan total hadiah 10 juta rupiah,” ungkap Edi.

Dia menyebut, peserta yang berpartisipasi dalam lomba itu mendapatkan piagam penghargaan atas keikutsertaannya.

Untuk diketahui, Pemerintah Papua Barat bersama UNICEF dan HAKLI Papua Barat telah memilih pemenang lomba video pendek untuk anak-anak dan pelajar. Lomba ini dalam rangka meningkatkan kepedulian, kreativitas dan edukasi untuk anak-anak mengenai Covid-19 di masa pandemi ini.

Pelaksanaan lomba video bagi anak-anak dengan batasan usia 19 tahun, telah dilaksanakan sejak 11 – 31 Mei 2020 lalu. Acara puncak penyerahan hadiah lomba video dilaksanakan pada 23 Juli 2020 pada momen peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020. (ALW/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: