NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisPapuaPolitik

Ini Program Primadona Pasangan IMANI di Supiori

1 Mins read

Orideknews.com, SUPIORI, – Pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Supiori nomor urut 5, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre membeberkan program Beras Sejahtera (Rastra) dan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) saat melaksanakan kampanye tatap muka bersama para pendukung se-Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Senin (23/11/2020).

Bagi masyarakat Supiori, sesungguhnya pembagian rastra ini bukan hal baru, mengingat sudah pernah dilaksanakan ketika Yan Imbab menjabat sebagai Wakil Bupati Supiori dan melanjutkan tongkat estafet Bupati Supiori, ketika Fred Menufandu meninggal dunia.

“Ketika saya menjabat dulu (Bupati,red), rastra ini dibagi kepada setiap masyarakat Supiori, setiap bulan dan ini sangat membantu kehidupan masyarakat ketika itu, dan saya bersama adik Nicho Ronsumbre (Cawabup,red), siap melanjutkan program ini karena bermanfaat,” jelas Yan Imbab dihadapan pendukungnya.

Kata dia, sejatinya kehadiran pemerintah harus melihat apa yang menjadi kebutuhan prioritas dari masyarakat.

“Artinya kita fokus pada program-program yang bisa dilaksanakan dan membawa manfaat dan disesuaikan dengan APBD kita, jangan kita buat program-program yang hanya sebatas mimpi, atau harapan-harapan yang tidak terlaksana,”ungkanya.

Terkait RLH, Imbab menyebut, sudah tentu pihaknya bakal kembali untuk melihat bagaimana pembangunan rumah layak huni menjawab apa yang menjadi kebutuhan dasar dari hak-hak hidup orang Supiori, sehingga program ini bisa tepat sasaran.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan pembangunan rumah layak huni, meskipun belum berjalan dengan baik, setidaknya bermanfaat bagi masyarakat, (sehingga) perlu dipertahankan dan dilanjutkan,”tuturnya.

Imbab menjanjikan bahwa pihaknya akan melaksanaan pemerataan pembangunan rumah layak huni, sehingga masyarakat yang berhak mendapatkan rumah layak huni, bisa terakomodir dengan baik.

Sementara itu, Cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menjelaskan, program-program yang sudah dirancang dan dijabarkan dalam misi, tentu sudah dikaitkan dengan kondisi kekinian dari masyarakat Supiori.

“Jika kita terpilih, sudah tentu kita genjot pembangunan agar lebih maksimal, jika tidak terakomodir dalam APBD Kabupaten Supiori, tentu kita akan dorong supaya bisa terakonodir dalam APBD Provinsi Papua,”pungkasnya. (YY/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: