NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

Isu Pengibaran BK di Mamberamo Raya, Ini Jawaban Kapolres

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA,- Isu Pengibaran BK di Mamberamo Raya, Ini Jawaban Kapolres. Suasana tanggal 1 Juli 2019 yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Organisasi Papua Merdeka (OPM), juga HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Mamberamo raya, aman dan kondusif.
Bahkan hingga Senin, (1/7/2019) sore, Kabupaten Mamberamo Raya tak ada pengibaran bendera Bintang Kejora (BK), sebagaimana dari isu yang beredar di masyarakat.
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Aleksander Louw, SH kepada wartawan usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara di halaman Brimbob BKO Mamberamo Raya di Kasonaweja, Senin, (1/7/2019) mengakui situasi Kamtibmas di Kabupaten Mamberamo Raya aman dan tetap kondusif, dimana tidak ada pengibaran bendera BK yang sering dilakukan setiap peringatan tanggal 1 Juli.
“Tidak ada gerakan tambahan dan sampai saat ini situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mamberamo Raya,” ujar Kapolres Aleksander Louw.
Selain itu, Kapolres Aleksander Louw juga mengatakan, status siaga 1 sudah diberlakukan mulai beberapa hari sebelum tanggal 1 juli dengan melakukan patroli
“ TNI dan Polri sudah melakukan patroli di 8 distrik yang tersebar di Mamberamo Raya, tidak hanya Polres, jajaran Polsek juga saya sudah diperintahkan untuk siaga dengan meningkatkan kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan kita pastikan Mamberamo aman dan damai, ” ucapnya.
Kapolres mengakui selama pelaksanaan siaga 1 situasi Kamtibmas di wilayah hukum  Mamberamo Raya masih dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. Tidak ada hal-hal menonjol yang kami temukan serta dilanjutkan hari ini sampai besok (kemarin) menunggu status siaga ini dicabut,” ungkap Kapolres.(NAP/ON)

Related posts
BiakPapua

Bupati Herry Bantu 2 Bus Sekolah ke Distrik Swandiwe dan Biak Barat

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membantu dua unit Bus sekolah kepada Distrik Biak Barat dan Distrik Swandiwe. Dua unit bus… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapuaPapua BaratReligi

Perjalanan Dua Penginjil Jerman Hingga Tiba di Tanah Papua

3 Mins read
Catatan: Yan Christian Warinussy, SH Tanggal 5 Februari 2021 dirayakan oleh semua umat Kristiani di Tanah Papua sebagai Hari Pekabaran Injil (PI)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tangani Kasus Politik Uang, Gakumdu Mamberamo Raya Harus Diberi Penghargaan

2 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Tokoh Pemuda Mamberamo Raya memberikan apresiasi gerak cepat Tim Gakumdu Mamberamo Raya, dalam menangani kasus politik uang (money… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: