Isu Pengibaran BK di Mamberamo Raya, Ini Jawaban Kapolres

0
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Aleksander Louw, SH
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Aleksander Louw, SH
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA,- Isu Pengibaran BK di Mamberamo Raya, Ini Jawaban Kapolres. Suasana tanggal 1 Juli 2019 yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Organisasi Papua Merdeka (OPM), juga HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Mamberamo raya, aman dan kondusif.
Bahkan hingga Senin, (1/7/2019) sore, Kabupaten Mamberamo Raya tak ada pengibaran bendera Bintang Kejora (BK), sebagaimana dari isu yang beredar di masyarakat.
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Aleksander Louw, SH kepada wartawan usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara di halaman Brimbob BKO Mamberamo Raya di Kasonaweja, Senin, (1/7/2019) mengakui situasi Kamtibmas di Kabupaten Mamberamo Raya aman dan tetap kondusif, dimana tidak ada pengibaran bendera BK yang sering dilakukan setiap peringatan tanggal 1 Juli.
“Tidak ada gerakan tambahan dan sampai saat ini situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mamberamo Raya,” ujar Kapolres Aleksander Louw.
Selain itu, Kapolres Aleksander Louw juga mengatakan, status siaga 1 sudah diberlakukan mulai beberapa hari sebelum tanggal 1 juli dengan melakukan patroli
“ TNI dan Polri sudah melakukan patroli di 8 distrik yang tersebar di Mamberamo Raya, tidak hanya Polres, jajaran Polsek juga saya sudah diperintahkan untuk siaga dengan meningkatkan kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan kita pastikan Mamberamo aman dan damai, ” ucapnya.
Kapolres mengakui selama pelaksanaan siaga 1 situasi Kamtibmas di wilayah hukum  Mamberamo Raya masih dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. Tidak ada hal-hal menonjol yang kami temukan serta dilanjutkan hari ini sampai besok (kemarin) menunggu status siaga ini dicabut,” ungkap Kapolres.(NAP/ON)
Baca Juga :  Pemda Biak Numfor Akan Keluarkan Perbup Penyediaan Pangan Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here