Jabatan Kabid Humas dan Kabid TIK Polda Papua Barat Diserahterimakan Kapolda

0
AKBP Mathias Yosia Krey, S.Pd (kiri) dan AKBP Adam Erwindi, S.IK.,MH (kanan) saat diambil sumpah jabatan oleh Kapolda Papua Barat secara virtual video. Kamis, (11/6/2020).
AKBP Mathias Yosia Krey, S.Pd (kiri) dan AKBP Adam Erwindi, S.IK.,MH (kanan) saat diambil sumpah jabatan oleh Kapolda Papua Barat secara virtual video. Kamis, (11/6/2020).

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabid Humas  dan Kabid TIK dilingkungan Polda Papua Barat, Kamis, (11/6/2020) secara virtual.

Pejabat yang di sertijab adalah AKBP Adam Erwindi, S.IK.,MH Wadirreskrimsus Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Papua Barat menggantikan AKBP Mathias Yosia Krey, S.Pd yang kini jabat Kabagkerma Roops Polda Papua Barat.

Selanjutnya, AKBP Japerson Parningotan Sinaga S.IK, Kabagmin Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Papua Barat menggatikan AKBP Drs. Frits Sokoy yang menjabat sebagai Wadirsamapta Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat mengatakan, untuk ke-6 kalinya dia mengambil sumpah pejabat baru Polda Papua Barat. Hal itu kata Kapolda, dalam rangka tour of duty maupun tour of area sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan sumber daya manusia Polda Papua Barat yang positif  guna keberlanjutan generasi.

“Dalam rangka terwujudnya pelaksanaan tugas Polda Papua Barat yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter). Dinamika perkembangan masyarakat yang sangat cepat dan kompleks harus dapat kita imbangi dengan baik, cermat, dan tepat,” jelas Kapolda.

Menurutnya, setiap pelaksanaan mutasi jabatan pada Polri, hanyalah semata untuk kepentingan organisasi, tidak lain bukan karena lain hal. Hal ini sesuai arahan dan kebijakan Kapolri bahwa, kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di manapun kita berada dan semata hanya untuk kemajuan organisasi, jangan kita memikirkan hal-hal lainnya di luar kepentingan organisasi.

Atas nama pribadi dan seluruh staf di lingkup Polda Papua Barat, Kapolda menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada AKBP Mathias Yosia Krey yang telah berperan menciptakan citra baik Polda Papua Barat selama menjabat sebagai Kabidhumas. Juga kepada AKBP Drs. Frits   Sokoy  sebagai  Kabid TIK yang sudah banyak membantu       pimpinan dalam menyediakan layanan multimedia sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Duta Genre Tahun 2016 Himbau BKKBN Jalin Komunikasi dan Dukung Program Duta Genre Tahun Ini

“AKBP Adam Erwindi, S.I.K., H.H. sebagai  Kabidhumas yang baru, selamat datang kembali di Papua Barat. Dengan    promosi   jabatan   ini, tentu sudah tidak asing bagi saudara berada di lingkungan Polda Papua Barat, saya berharap  saudara semakin dapat meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan kegiatan hubungan masyarakat di tingkat polda, mengelola informasi, dokumentasi yang dapat di akses masyarakat dan menyajikan data kepada pimpinan. tingkatkan juga hubungan dengan awak media dalam melaksanakan manajemen media untuk membangun kepercayaan masyarakat papua barat,” tutur Kapolda.

Kepada AKBP Japerson Parningotan Sinaga, S.I.K Kapolda mengucapkan selamat atas promosi jabatannya sebagai kabid TIK. Kapolda berpesan agar amanah yang telah diberikan dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap saudara nantinya segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru dengan tugas menyelenggarakan pembinaan teknologi informasi dan komunikasi serta pelayanan multimedia,” tutup Kapolda. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here