Kadistrik di Mamberamo Raya Diharapkan Dapat Mendukung Progam Kerja PKK dan Bunda PAUD

0
Kadistrik di Mamberamo Raya Diharapkan Dapat Mendukung Progam Kerja PKK dan Bunda PAUD
Kadistrik di Mamberamo Raya Diharapkan Dapat Mendukung Progam Kerja PKK dan Bunda PAUD
Orideknews.com, Burmeso,- Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu mitra kerja yang diakui Pemerintah, yang mempunyai peran penting sehingga harus didukung oleh Pemerintah baik ditingkat kabupaten maupun Distrik dengan dukungan dana.
Hal tersebut disampaikan Ketua PKK Kabupaten Mamberamo Raya, Yustince Dasinapa dalam sambutannya pada pelantikan Ketua tim penggerak PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Distrik se kabupaten Mamberamo Raya yang digelar di aula Bapeda, Burmeso, Kamis, (12/9/2019).
Dikatakan Yustince, ketua tim penggerak PKK Distrik juga merupakan Bunda PAUD distrik, sehingga harus berperan aktif dalam pendampingan PAUD guna melanjutkan layanan PAUD yang berkualitas, dimana Bunda PAUD harus memastikan setiap anak 0-6 tahun di wilayah Bunda PAUD Distrik dapat terlayani layanan pendidikan PAUD.
“Sesuai dengan Program nasional, terkait program PAUD yaitu satu Kampung satu PAUD, maka Bunda PAUD Distrik harus melihat apakah disetiap Kampung di wilayah ibu sudah terlayani PAUD atau belum.  Jika belum ada Bunda PAUD distrik harus dorong Bunda PAUD Kampung dan kepala Kampung untuk menyediakan layanan PAUD,” ungkap Yustince.
Sementara terkait dengan ijin pendirian PAUD, kata Yustince, harus dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya. Dia juga mengharapkan agar seluruh Kepala Distrik selaku pembina distrik untuk mendukung program PKK dan Bunda PAUD Distrik, dengan memberikan bantuan dana untuk program kerja dan kegiatan PKK  dan program kerja Bunda PAUD Distrik.
“Kepala Distrik yang ada agar dapat memberikan dukungan penuh berupa dana untuk mendukung program kerja dan kegiatan PKK distrik Bunda PAUD tanpa terkecuali,” jelas Yustince.
Senada dengan ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Mamberamo Raya, Yemima Britai, dia mengatakan, dengan dilantiknya 12 Ketua tim penggerak PKK Distrik dan Bunda PAUD tersebut, semoga apa yang telah diamanatkan oleh Bunda PAUD Kabupaten, hendaknya menjadi pedoman Bunda PAUD Distrik dan PKK, untuk dapat melanjutkan kepada ibu-ibu PKK dan Bunda PAUD ditingkat Kampung demi mencerdaskan anak-anak usia dini di Mamberamo Raya.
“Sebagai ketua Pokja Bunda PAUD saya berharap dengan dilantiknya Bunda PAUD distrik hari ini, selanjutnya apa yang telah diamanatkan dapat dilaksanakan di Distrik dan Kampung demi pendidikan anak usia dini,” beber Yemima.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Mamberamo Tengah, Zetrina Rumaropen menyampaikan terimakasih kepada tim penggerak PKK Kabupaten yang juga sebagai Bunda PAUD kabupaten yang telah melantik PKK Distrik dan Bunda PAUD.
“Mengemban tugas sebagai ketua tim penggerak PKK distrik dan Bunda PAUD bagi kami ini bukan sekedar sebagai simbol, melainkan harus dibuktikan dengan kerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayalan kepada kami. Untuk itu, kami perlu dukungam dan bantuan dari pemerintah, organisasi sosial, organisasi profesi teristimewa Kepala Distrik selaku pembina kami,” harap Zetrina.( NAPY/ON)
Baca Juga :  Danrem 172/PWY : Pemuda Sebagai Corong Perdamaian Dan Anti Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here