Kakanwil Kumham Audiens Bersama Sekda, Sejumlah Hal Dibahas Termasuk Lambang Papua Barat

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba didampingi Kepala Sub Bidang Pelaynana Kekayaan Intelektual, Achmad Djunaidi audiensi bersama Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan di ruangnya di kantor Gubernur Propinsi Papua Barat, Senin, (20/1/2020).
Audiensi tersebut guna membahas sejumlah, seperti, Lambang Daerah Propinsi Papua Barat yang telah mendapat penetapan dari Pengadilan Negeri Manokwari kini tengah dilengkapi administrasinya, untuk diusulkan pembuatan sertifikat lambang daerah Provinsi Bapua Barat ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual.
“Melaporkan dan memohon dukungan berkaitan dengan progress pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari. Terkait keberadaan gunung yang masih menjadi kendala yang berada di belakang Gedung LPP diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Propinsi Papua Barat,” kata Anthonius M. Ayorbaba dalam pers rilisnya yang diterima media ini.
Lanjut, kata Ayorbaba, berkaitan dengan Undang-undang UU No. 15 tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dimana ditetapkan bahwa penyusunan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kewenangan pengharmonisasian peraturan daerah diberikan kepada Kepala Kantor Wilayah.
Sehingga, diharapkan dalam setiap penyusunan Perda juga melibatkan Kanwil Kemenkumham Papua Barat khususnya tenaga Perancang Peraturan Perundang-Undangan.
“Kesiapan dan dukungan Pemerintah Propinsi Papua Barat dalam pelaksanaan Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) Tingkat Propinsi Papua Barat dan Lomba Kadarkum tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada Bulan April tahun 2020,” sebut Ayorbaba.
Kemudian, pihaknya juga jelas Ayorbaba, meminta kesediaan Gubernur Propinsi Papua Barat untuk menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang akan dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari sebagai apresiasi dari Gubernur.
Sementara itu, Sekda Mandacan menyampaikan, pada prinsipnya Pemerintah Propinsi Papua Barat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Pabar beserta seluruh jajarannya.
“Untuk itu, disampaikan bahwa dukungan akan diberikan oleh Pemerintah Propinsi melalui koordinasi yang baik dengan Sekda, Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkap Sekda. (ALW/ON)
Baca Juga :  Ketua MRP PB Pertanyakan Raperdasus Tata Cara Pemilihan Anggota Fraksi Otsus



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here