NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

KesehatanPapuaPolitikSupiori

Kampanye, IMANI Sikapi Krisis Dokter Spesialis di Supiori

1 Mins read

Orideknews.com, SUPIORI, – Calon Bupati Supiori, Drs Yan Imbab mengungkapkan bahwa pasangan calon IMANI bakal memprioritaskan perekrutan dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis anak bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Supiori dan puskesmas sentral.

Hal ini penting mengingat kondisi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan baik dokter spesialis, dokter umum,tenaga medis, para medis, bidan hingga tenaga kesehatan masyarakat yang jauh dari kata memadai dan memprihatinkan.

Tak hanya itu, pihaknya berkeinginan untuk bisa membenahi manajemen, tata kelola administrasi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas di RSUD Supiori maupun puskesmas se-Supiori.

Dia mengatakan, sektor kesehatan memang jadi perhatian, mengingat dengan tersedia dokter spesialis, ini memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan lanjutan, ketimbang harus merujuk pasien ke RSUD Biak, yang tentu memakan waktu dan juga biaya, mengingat RSUD Supiori saat ini masih berstatus tipe D.

“Kita membutuhkan dokter spesialis yang menangani penyakit tertentu, kami butuh ketersediaan dokter spesialis, sehingga kondisi objektif pasien harus tertangani dengan baik,”ungkap Yan Imbab saat berorasi di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Sabtu (28/11).

Yanim sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa progress kesehatan dalam lima tahun terakhir ini masih jauh dari harapan, berbeda dengan era kepemimpinan alm. Fred Menufandu dan dirinya ketika menjabat dulu.

“Tentu kita akan intervensi jika memang membutuhkan tenaga dokter spesialis, jadi kita bisa kontrak, sehingga harapan kita mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Supiori,”jelasnya.

Senada dengan itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre memastikan IMANI tentu bakal memmberi perhatian terhadap bidang-bidang prioritas termasuk juga bidang kesehatan, karena merupakan salah satu hak-hak dasar dari masyarakat Supiori, yakni mengakses pusat pelayanan kesehatan dengan baik baik di puskemas maupun di RSUD Supiori.

“Tentu dengan koneksi yang baik, jika IMANI terpilih, kita bisa minta dukungan dari provinsi termasuk juga mengakomodir sektor kesehatan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Supiori tentunya,”pungkasnya.(***/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: