Kampanye Lawan Covid-19, Kampung Marao di Biak Usung Tema ‘PAPEDA’

0
Lawan Covid-19, Kampung Marao di Biak, Usung Tema ‘PAPEDA’
Lawan Covid-19, Kampung Marao di Biak, Usung Tema ‘PAPEDA’

OridekNews.com, BIAK, – Kepala Kampung Marao, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Ruben Rumansara bersama masyarakat kampung setempat lakukan kampanye lawan Covid-19, Senin (4/5/2020).

Kali ini, kampanye itu mengusung tema ‘PAPEDA’. Istilah Papeda adalah ‘Pake Alat Pelindung Diri Anda’. Kegiatan kampanye itu bertujuan untuk melawan virus corona 2019 di tengah masyarakat Kampung.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh kepala Kampung dan aparat desa setempat. Tidak hanya melawan Covid-19, tetapi masyarakat Kampung juga melakukan kerja gotong royong atau padat karya desa.

Kampanye melawan Covid-19 adalah selain lakukan penyemprotan diri, cara gunakan APD, pembersihan lingkungan. Disela-sela itu kepala Kampung juga membagikan sembako kepada masyarakat dengan memanfaatkan dana desa.

Menurut Ruben Rumansara, kegiatan yang dilaksanakan oleh mereka adalah bagian dari menjalankan imbauan pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemda Biak Numfor.

Dikatakannya, masyarakat Kampung Marao sangat antusias untuk melawan Covid-19 dan tentunya mengikuti imbauan pemerintah.

“Sayang mama, sayang papa sayang kaka, sayang adik, sayang anak, dan sayang semuanya, sehingga tema kita adalah wajib PAPEDA, dan kita lakukan kerjasama Bamuskam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Puskesmas untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Rumansara. (EN/ON)

Baca Juga :  Kemenhub Sebut Tidak Semua Pelabuhan di Papua Mampu Disandari Kapal MV The World



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here