Kapolda Harap Tokoh Lintas Agama Beri Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

0
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto:HUMAS POLDA
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto:HUMAS POLDA

Orideknews.com, MANOKWARI, – Tokoh Lintas Agama di Provinsi Papua Barat diharapkan terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Provinsi Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat menggelar coffe morning bersama Wakapolda Brigjen Pol Matius D Fakhiri, para Pejabat Utama (PJU) Polda dan Tokoh Lintas Agama di Provinsi Papua Barat, Selasa, (23/6/2020) di Lobby utama Polda Papua Barat di Anday, Manokwari.

“Dalam penanganan Covid juga, perlu saya sampaikan secara cepat bahwa, saat ini memang kami butuh peran bapak ibu semua didalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” sebut Kapolda.

Menurut Kapolda, perilaku hidup masyarakat haruslah berubah guna memperbaiki diri memerangi wabah Covid-19 yang mematikan tersebut .

“Karena kita ini sudah harus berubah bapak ibu, dan bukan kita hidup di tahun 2019 ke belakang. Kita sudah harus membuat suatu perubahan menyongsong kehidupan berikutnya meski kita dalam konteks kurvanya masih naik,” ungkap Kapolda.

Dia lalu mengajak warga bersama satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk menjadikan satu komunitas dalam penanganan Covid-19. “Peranan bapak ibu sebagai tokoh lintas Agama itu sangat penting dalam memberikan masukan kepada masyarakat,” tambah Kapolda. (ALW/ON)

Baca Juga :  Pameran 3 Hari, Fulica Land Beri Hadiah Bagi 10 Pembeli Pertama



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here