Ke Bintuni, Jack Sawaki Minang Hudson Waprak jadi Cawabup

0

 







Orideknews.com, BINTUNI, – Bakal calon Bupati Teluk Wondama, Jack Sawaki, SH., MM berkunjung ke Teluk Bintuni hanya untuk melakukan peminangan terhadap bakal calon Wakil Bupati (Cabup), Judson Ferdinadus Waprak, Rabu (11/12/2019).
Peminangan itu berlangsung di rumah kediaman orangtua Petrus Kasihiw yang beralamat di Kilometer 02 Bintuni, kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.
Kedatangan Jack Sawaki untuk meminang pasangannya itu diawali dengan prosesi adat suku Wamesa (Teluk Wondama dan adat Teluk Bintuni).
Tujuan dari pemingan itu sendiri dengan harapan menjadi satu kesatuan dalam tahapan demokrasi awal pada Pilkada serentak 2020 di kabupaten Teluk Wondama.
Tampak kedatangan rombongan Jack Sawaki didampingi tokoh masyarakat adat setempat, tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda dan simpatisan.
Terlihat di lokasi peminangan itu, hadir simpatisan dan pendukung dengan membawa spanduk, piring adat dan menggunakan atribut adat sebagai simbol melalui proses adat peminangan selayaknya dalam proses perkawinan.(EN/ON)
Baca Juga :  Diiringi Suling Tambur, Abraham Gaman Diarak Warga Daftar ke Panja R4



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here