NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

Kehumasan BPPSDMP Kementan Diberi Pelatihan Terkait Penulisan Berita

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Menteri Pertanian, Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak seluruh insan pertanian untuk terus meyakini diri dengan mampu melawan covid-19.  Peran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melawan covid-19 dengan menyebarkan berita positif.

Pemikiran yang positif ditengah pandemi corona virus (Covid-19), dinilai dapat menjaga imunitas seseorang.  Imunitas selain dari pola pikir juga dari asupan pangan yang baik.  Pangan yang baik tentunya diperoleh dari insan pertanian yang handal.

“Tugas pokok dan fungsi BPPSDMP Kementan adalah menyampaikan berbagai informasi positif tentang program-program Kementan kepada masyarakat,” kata Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP Kementan), Dedi Nursyamsi dalam Video Conference (Vicon) yang dilaksanakan pada Jumat, (17/4/2020).

Prof Dedi mengajak seluruh tim Kehumasan BPPSDMP Kementan khususnya Tim Penulis Berita untuk memahami kaidah penulisan jurnalisktik agar pemberitaan Kementan dapat sampai ke masyarakat luas.

BPPSDMP melalui Vicon itu juga diadakan Pelatihan Penulisan Berita Pertanian yang diikuti oleh 166 akun yang terdiri dari Pejabat Sturktural lingkup BPPSDMP Kementan, Widyaiswara, Dosen, Humas, dan Tim Penulis Berita.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Kementan (Humas PI Kementan), Kuntoro Boga Andri pada kesempatan itu memaparkan materi Strategi Komunikasi Kementerian Pertanian. Dan Optimalisasi konten media social.

Kuntoro menyebut, Media sosial yang kini banyak dimanfaatkan generasi milenial menjadi sasaran pemberitaan Kementan.  Teknologi pertanian dan Petani Milenial, kata kunci utama dalam penderasan informasi pertanian untuk menggaet minat para generasi milenial.

Redaktur Media Indonesia, Eko Suprihatno, Teknis Penulisan di Media Mainstream menjadi topik yang diangkat, mulai dari Tips dan trik penulisan, penentuan angel, judul, lead berita dan body berita. Pelatihan ini mendapat respon positif dari peserta untuk melakukan diskusi.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes yang turut mengikuti kegiatan menyambut positif penderasan infromasi tersebut, mengingat Polbangtan Manokwari yang berada di ujung timur Indonesia memiliki banyak hal yang perlu publikasi.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya harapkan tim pemberitaan Polbangtan Manokwari terus memberitakan hal-hal positif khususnya terkait program kementan,” ungkap Purwanta. (RR/ON)

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: