Keluhkan Ruang Belajar dan Internet, Siswa SMP N 2 Manokwari Juga Minta UN Dihapuskan

0
Keluhkan Ruang Belajar dan Internet, Siswa SMP N 2 Manokwari Juga Minta UN Dihapuskan
Keluhkan Ruang Belajar dan Internet, Siswa SMP N 2 Manokwari Juga Minta UN Dihapuskan

 



 


Orideknews.com, MANOKWARI, – Cartensa Imburi, salah satu pelajar SMPN 2 Manokwari ini mengeluh tentang ruang belajar yang tak layak digunakan kepada anggota Komite III DPD RI asal dapil Papua Barat, Yance Samonsabra, SH saat lakukan reses ke SMPN 2 Manokwari, Selasa (3/3).

“Om, tolong kami untuk bangun jendela, pasang kaca, plafon, tembok kasih rapi, meja dan kursi sudah rusak semuanya,” ungkap Imburi.

Tidak hanya Imburi, siswa lainnya, Albertus Howay, juga mengeluh bahwa, lantai ruang belajar sudah rusak, sehingga dia berharap ada bantuan ruangan belajar agar aktifitas lebih baik.

Sementara saat meninjau ruang simulasi Laboratorium sementara yang digunakan untuk UNBK tahun 2020. Di dalam ruang LAB, Yance sempat berdiskusi langsung dengan pelajar untuk menanyakan tentang masalah persiapan ujian nasional. Pelajar rata-rata menjawab serentak bahwa ujian berbasis komputer sangat sulit bagi mereka.

Bahkan salah seorang pelajar juga mengatakan, jaringan internet di daerah ini juga sangat menghambat mereka dalam menghadapi ujian nasional nanti. Di kesempatan itu, pelajar juga bersepakat untuk menghapus ujian nasional.

Yance berjanji setelah kembalinya dari agenda reses ke Jakarta akan memperjuangkan aspirasi para pelajar ini. Termasuk bagaimana menyampaikan kepada pemerintah daerah Manokwari untuk menjawab persoalan ini.

“Artinya upaya  pemerintah Pusat, provinsi, dan kabupaten Manokwari kita akan masuk sampaikan masalah di sekolah ini sehingga beban yang ada bisa diatasi bersama,” tambah Yance Samonsabra. (EN/ON)

Baca Juga :  Peduli Warga Terdampak Covid-19, Golkar Papua Barat Bersama Roberth Kardinal Bagi Paket Pangan Lokal



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here