Kepala BPPSDMP Kementan Lantik 44 Pejabat Fungsional, Salah Satu Dari Polbangtan Manokwari

0

 


Orideknews.com, Manokwari, – Sebanyak 44 pejabat Fungsional di lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) dilantik Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, Senin, (3/8/2020) di Gedung Bina Karakter Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Jawa Barat serta melalui video conference.

Proses pelantikan ini juga dilakukan pelepasan pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Bakti Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Banjarbaru, Suherman dan Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung, Dadang Sunarsa, serta Rapat Pimpinan.

Pada pelantikan kali ini, salah satu dosen Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Detia Tri Yunandar ikut dilantik secara virtual.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menginginkan seluruh masyarakat Indonesia cukup makanan dan pendidikan.  Melalui BPPSDMP pemenuhan pendidikan khususnya pendidikan pertanian dapat terpenuhi terlebih dengan berjalannya Program Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).

“Setiap tahap harus ada kontribusi,” sebutnya. Dedi mengajak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Melalui dunia pendidikan, mejadi salah satu amal yang pahalanya terus mengalir sampai berada di alam barzah.

Sementara itu, Direktur Polbangtan Manokwari, drh Purwanta berharap pejabat yang dilantik mampu bekerja sesuai tupoksi.

“Tentunya dengan dilantiknya kembali menjadi pejabat fungsional dosen lingkup Polbangtan Manokwari dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja lembaga, pribadi, serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indoenesia,” ungkap Purwanta.

Detia Tri Yunandar, Dosen yang telah menyelesaikan studi doktoral di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini punya tekad berkontirbusi, dalam melaksanakan tugas dan fungsi terutama terkait pengembangana Tridarma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Serta mampu memotivasi petani pengusaha milenial dan juga calon petani pengusaha milenial,” tutur Detia. (Nsd/RR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here