Kepala Pelni Manokwari Akui Jumlah Penumpang Meningkat Di Desember

0
Kepala PT Pelni Cabang Manokwari, Musli Yuslian. Foto: EN/Orideknews.com.
Kepala PT Pelni Cabang Manokwari, Musli Yuslian. Foto: EN/Orideknews.com.
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelni Cabang Manokwari terus melakukan pelayanan maksimal dalam hal pelayaran kepada masyarakat dari dan keluar wilayah kabupaten Manokwari, Papua Barat, khususnya bagi masyarakat yang hendak lakukan mudik perayaan Natal 2019 maupun arus mudik balik tahun baru 2020.
Kepala PT Pelni Cabang Manokwari, Musli Yuslian saat ditemui diruang kerjanya pada Jumat, (27/12/2019), mengatakan, jumlah penumpang dari Manokwari Papua Barat ke wilayah Provinsi Papua dan keluar wilayah Papua Barat sangat meningkat dari tahun sebelumnya.
Peningkatan jumlah penumpang untuk rute kapal Pelnimsemua jenis sangat meningkat dari 0,3 persen. Dimana jumlah tersebut, terbilang sangat luar biasa dari tahun sebelumnya. Bahkan masyarakat terbantu juga dengan pelayanan kapal Perintis dengan pelabuhan terdekat juga meningkat.
Yusli menjelaskan, pihaknya menyediakan tiket penumpang kapal putih milik PT Pelni terbagi dua jenis, yakni tiket seat dan non seat. Oleh sebab itu, Yusli berharap penumpang membeli tiket sebelum tanggal keberangkatan sehingga penumpang dimudahkan.
“Artinya kalau tiket seat sudah tercover dengan jumlah tempat tidur yang tersedia dari kapal putih, sedangkan tiket non seat merupakan tiket tambahan yang disiapkan bagi penumpang setelah pembelian tiket seat habis,” kata Yusli.
Kepala Pelni yang kini menjabat di Pelni cabang Manokwari selama 10 bulan itu mengemukakan bahwa pelayanan bagi masyarakat jelang Desember ini sangat maksimal, maka ia mohon doa masyakarat agar pelayanan selama arus mudik natal hingga tahun baru tetap berjalan baik.
Menurut dia, untuk jadwal kapal putih rute Manokwari, seperti KM Sinabung, KM Labobar, KM Gunung Dempo, KM Ciremai selama Desember hingga Januari 2020 tidak ada yang Doking.
Ia juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu petugas Pelni selama memasuki perayaan Natal pelayanan di pelabuhan Manokwari berjalan lancar. (EN/ON).
Baca Juga :  Perekaman Normal Kembali, 3 Ribu Lebih Blangko Telah Siap Untuk Perekaman E-KTP di Manokwari



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here