Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Papua Barat Dirayakan

0
Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Papua Barat Dirayakan. Foto: Istimewa
Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Papua Barat Dirayakan. Foto: Istimewa

Orideknews.com, MANOKWARI, – Adam, pasien positif Covid-19 yang dikarantina dan menjalani pemeriksaan kesehatan selama 24 hari di rumah sakit Provinsi Papua Barat, di Reremi Manokwari, akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Pemulangan mantan pasien Covid-19 itu, sudah sesuai protokol kesehatan. Sebelum dipulangkan, dirayakan sederhana di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat, Senin, (11/5/2020) sekitar pukul 10.30 wit.

Pemulangan pasien negatif Covid-19 asal  kabupaten Manokwari ini dipimpin oleh Plh. Bupati Manokwari, Edi Budoyo, disaksikan oleh Sekda Manokwari, Aljabar Makatita, Wakapolres Manokwari, Dandim, unsur Muspida kabupaten, Provinsi Papua Barat dan seluruh tim medis Papua Barat.

“Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan secara protokol kesehatan selama 24 hari menjalani perawatan isolasi di RS karantina Provinsi Papua Barat. Patut kita berterima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan tugas pelayanan kesehatan dengan baik, sehingga pasien Covid-19 ini dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan kepada keluarganya,” ungkap Edi Budoyo, Senin (11/5/2020).

Pada kesempatan itu, Budoyo imbau kepada masyarakat agar sadarkan diri untuk melaporkan kepada petugas kesehatan, posko satgas Covid-19 terdekat, sehingga ketika terpapar virus corona langsung ditangani.

Lebih lanjut, Edi mengatakan, protokol kesehatan telah dilalui oleh pasien terpapar ini, namun karena melalui kerja keras tim medis sehingga pasien boleh sembuh.

“Untuk bisa sembuh dari Covid-19 ini harus ada kejujuran dari dalam hati setiap pasien yang terpapar, sehingga terlayani sesuai protokol kesehatan,” pesan Budoyo.

Tujuannya agar pasien terbebas dari virus corona dan keluarga pasien, masyarakat sekitar pun diselamatkan dari bahaya wabah virus corona ini.

Kata Budoyo, sesuai laporan kepala dinas kesehatan Papua Barat, dimungkinan dua pasien lagi akan menyusul dipulangkan setelah menunggu uji swab kedua.

Baca Juga :  Partai Gelora Papua Barat, Andi Samsul Ketua, Rifandi Sekum

Terlihat pemulangan mantan pasien Covid-19 ini disambut antusias dan dirayakan oleh medis, dokter, dan tim gustu Papua Barat dengan perayaan pelepasan balon gas ke udara sebagai tanda pasien dinyatakan sembuh dari wabah Covid-19.

Untuk diketahui, bahwa pasien yang dinyatakan sembuh merupakan satu dari sekian nama pasien positif Covid-19 di Papua Barat yang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Sekda kabupaten Manokwari Aljabar Makatita mengatakan, tuan Adam (pasien negatif Covid-19) harus menjadi duta Covid-19, sehingga bagi pasien yang masih terpapar jangan berkecil hati, namun harus mengikuti protap Kesehatan sehingga bisa sembuh dan dipulangkan.

Pengembalian Adam kepada keluarga berdasarkan surat keputusan dari tim gustu Covid-19 Papua Barat. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here