NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

KesehatanPapua BaratSorong

Ketua DAP Doberay Minta Pemkot Sorong Segera Karantina ODP

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay, Paul Finsen Mayor, S.IP mengatakan, penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di wilayah kota Sorong begitu cepat, sehingga perlu ada penanganan khusus oleh pemerintah kota Sorong.

“Saat ini, data hari, Senin, 06 April 2020 pukul 13:00 WIT itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 111 orang dan pasti akan meningkat terus. Pasien dalam Pengawasan (PDP) mencapai berjumlah 10 orang,” ungkapnya melalui pers rilis yang diterima media ini, Rabu, (8/4/2020).

Ketua DAP menjelaskan, pasien Positif Corona berjumlah 2 orang, sementara 1 telah meninggal, sehingga kota Sorong masuk wilayah Zona merah.

Dikatakannya, menurut informasi yangd didapatnya, beberapa waktu lalu ada 1 orang meninggal dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Dicurigai orang ini bersentuhan langsung dengan pasien positif Corona dan sudah beberapa hari terkena gejala corona, tapi tidak segera melaporkan diri ke rumah sakit untuk diperiksa, hal-hal ini yang sangat ditakuti kalau sampai ODP tidak dikarantina maka akan berdampak buruk,” sebut Ketua DAP.

Ketua DAP Wilayah III, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP

Menurutnya, hal ini segera ada penanganan khusus, dengan gunakan salah satu tempat untuk melakukan Karantina ODP agar mencegah penularan virus ini.

“Kalau tidak di karantina maka akan menyebar begitu cepat karena ODP hidup berbaur dengan masyarakat luas dan akan berdampak hal yang buruk, apalagi virus ini tidak kasat mata, penyebarannya dengan jumlah kepadatan penduduk di Sorong dapat berdampak buruk bagi masyarakat kota Sorong. perlu diketahui peralatan medis kita juga sangat minim, terbatas dan tidak memadai,” tutur Ketua DAP.

Dia meminta, pemerintah Kota Sorong harus melakukan penanganan khusus dan atas nama masyakat Adat Papua di wilayah Doberay, Papua Barat kami sangat mendukung kinerja dan langkah-langkah yang akan diambil oleh walikota Sorong demi menyelamatkan masyarakat Kota Sorong dari wabah penyebaran virus corona ini.

“Perlu juga melibatkan TNI Polri dalam penanganan ini agar lebih tertib dan bisa dilakukan tindakan pencegahan dengan baik, tindakan ini semua atasnama kemanusian. Segera lakukan tindakan pencegahan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” harapnya. (ALW/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: