NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

NasionalPapuaPapua Barat

Ketua Pansus Papua dan Ketua DPD RI Temui Parlemen New Zealand

1 Mins read
Orideknews.com, JAKARTA, – Ketua Pansus DPD Republik Indonesia Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum diundang Ketua DPD RI pertemuan dengan anggota Parlemen New Zealand dan Dubes New Zealand, di gedung Nusantara 4, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).
Dalam pertemuan itu, beberapa agenda penting dibahas, salah satunya adalah masalah Papua saat ini dan terbentuknya Pansus Papua DPD RI.
Wamafma mengatakan, pertemuan itu adalah bentuk dari kerjasama kelembagaan antara parlemen New Zealand dan parlemen DPD RI. Di kesempatan itu, Wamafma sudah sampaikan beberapa hal kepada Parlemen New Zealand maupun Dubes New Zealand.
“Saya telah menjelaskan bahwa sudah telah dibentuk Pansus Papua DPD RI dalam rangka membantu Negara menyelesaikan persoalan di tanah Papua serta membuka komunikasi,” jelas Wamafma melalui sambungan telepon, Selasa, (19/11/2019) malam.
Dia mengaku, kedepannya Pansus Papua DPD RI duduk bersama Parlemen New Zealand untuk membantu menyelesaikan persoalan di tanah Papua.
“Jadi kehadiran dari anggota parlemen New Zealand dan Dubes sangat merespon pembentukan Pansus Papua DPD RI. Bahkan sangat mengapresiasi, maka kedepannya diharapkan mereka terus berkomunikasi lanjut dengan Pansus Papua,” ungkap Wamafma.(EN/ON)

Related posts
PapuaPolitikSupiori

KPU Supiori Tetapkan Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre, Bupati dan Wabup Terpilih

2 Mins read
Orideknews.com, SORENDIWERI, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori menetapkan Drs. Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Supiori Tahun… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: