NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

KM.Chantika Lestari 77 Akan Layani Warga di Wilayah Barat Mamberamo Raya

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya dalam waktu dekat, akan menghadirkan KM. Chantika 77 untuk melayani masyarakat di 3 distrik yang berada di wilayah barat Mamberamo Raya.
Hadirnya moda trasportasi laut ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan akses transportasi laut yang aman dan nyaman, untuk berpergian ke ibu kota kabupaten maupun kabupaten tetangga seperti Waropen dan Yapen.
Hal ini dikatakan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay,S.Ip, M. KP kepada Wartawan belum lama ini Di Burmeso.
Wakil Bupati mengatakan, wilayah barat Mamberamo selama ini, masyarakat cukup kesulitan dalam akses transportasi, sehingga pemerintah daerah akan bekerja sama dengan PT. Belibis Papua Mandiri guna mendatangkan satu unit kapal berukuran besar  agar dapat melayani masyarakat.
“Sebagai bentuk peningkatakan pelayanan transportasi laut kepada masyrakat, Pemerintah berkewajiban menyediakan transportasi yang layak, sehingga dalam waktu dekat ini ada kapal baru yang kita datangkan lagi yakni KM.Chantika Lestari 77, untuk melayani masyarakat di wilayah barat, karena selama ini masyrakat disana cukup kesulitan mendapatkan akses transportasi yang layak,” ungkapnya.
Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay,S.Ip, M. KP

Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay,S.Ip, M. KP

Dia mengaku, kedatangan kapal KM.Chantika Lestari 77 tersebut berkat kerjasama Pemda Mambramo Raya bersama PT. Belibis Papua Mandiri yang sebelumnya juga telah menyediakan Kapal Chantika Lestari 88 untuk melayani masyarakat dengan rute Jayapura – Mamberamo (PP) setiap minggu.
“Kita berharap dengan beroperasinya kapal yang baru nanti agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah barat Mamberamo dan kedepan Pemerintah akan terus berkomitmen untuk benahi transportasi laut, udara maupun darat  kearah yang lebih baik,” tutur Wakil Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya, Beny Tan Imbiri mengakui, adanya rencana kedatangan KM.Chantika Lestari 77 ke Mamberamo Raya dalam waktu dekat untuk melayani masyarakat di wilayah barat.
“Memang benar sesuai apa yang disampaikan pimpinan daerah bahwa, dalam minggu ini, kita akan datangkan satu armada transportasi laut untuk melayani masyarakat wilayah barat Mamberamo. Sebagai instansi teknis, kami siap menindaklanjuti keinginan Pemerintah Daerah untuk menghadirkan satu moda transportasi laut yang kayak,” kata Beny Imbiri.
Dikatakannya, rencananya KM. Chantika Lestari 77 akan melayani rute Mamberamo – Kaipuri – Dawai – Bariwaro – Waropen – Serui (PP) dan harga tiket yang ditawarkan tetap menjangkau kemampuan masyarakat karena pengoperasi kapal tersebut akan disubsidi  oleh Pemerintah Daerah. (NAPY/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: