Kodim 1801/Manokwari Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat dan Panglima TNI

0

Orideknews.com, Manokwari, – Kodim 1801/Manokwari menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan Panglima TNI atas Partisipasi dalam pelayanan KB sejuta Apsektor serentak di seluruh Indonesia.

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel (Arm) Airlangga mengaku penghargaan itu sebagai upaya Pemerintah yang sedang menggalakkan pemberian pelayanan KB yang berkualitas di antaranya meningkatkan akses dan kualitas informasi, konseling dan pelayanan KB.

Penghargaan itu, sebut Dandim, diberikan kepada Kodim 1801/Manokwari dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Haganas) ke-27 tahun 2020.

Lanjut, kata Dandim, karena dianggap mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui pelaksanaan program keluarga berencana (KB) bagi pasangan Usia subur (PUS).

Selain itu, jelasnya, kegiatan itu juga salah satu kerjasama antara Jajaran Kodim 1801/Manokwari melalui Koramil dan BKKBN yang dilaksanakan dengan bekerja Sama Para Babinsa melakukan Pendampingan yang melekat dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui pelaksanaan program keluarga berencana (KB).

“Dan semoga kerjasama kita dalam memberikan pelayanan KB dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat Indonesia ,” tutur Dandim. (ALW/ON)

Baca Juga :  SKK Migas – KKKS Pamalu Berbagi Bama Bagi Tenaga Medis dan Jurnalis Terdampak Covid-19 di Sorong



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here