Konsekuensi ‘New Normal’ di Kampus, Jumlah Mahasiswa di Kelas Dikurangi

0
Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes
Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menunggu instruksi dari BPPSDMP Kementan terkait pemberlakukan ‘New Normal’ dilingkup UPT.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes yang dihubungi via telepon, Sabtu, (6/6/2020) mengaku pihaknya saat ini belum melakukan ‘New Normal’.

“Untuk mahasiswa kami belum, masih menunggu instruksi pusat, tapi kalau untuk pegawai kitakan sudah mulai, tetapi menerapkan protocol pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan Purwanta, di lingkup Polbangtan telah menyiapkan langkah-langkah lebih awal jika penerapan ‘New Normal’ diberlakukan. Misalkan, akses masuk ke Kampus melewati satu pintu.

“Saya sudah rapatkan terkait ‘New Normal’ untuk kegiatan belajar mengajar kalau memang sudah diberlakukan, pintu masuk ke kampus kita satukan, kemudian menyiapkan tempat cuci tangan, jaga jarak. Juga terkait kapasitas kelas, kalau misalkan 1 meter, ruangannya kecil otomatis jumlah mahasiswa dikurangi,” ungkap Purwanta.

Menurutnya, ada skenario lain yang bisa dilakukan, yakni semester ini, learning from home (LFH) dituntaskan dan semester berikutnya barulah kuliah normal diberlakukan. (RR/ON)

Baca Juga :  Perusahan Sawit Ancam Punahnya Adat Suku Arfak



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here