KRPL Solusi Atasi Kerentanan Pangan dan Entaskan Kemiskinan

0

 







Orideknews.com, Manokwari- Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Pengentasan kemiskinan desa dan peningkatan kesejahteraan berbasis pertanian, kementerian Pertanian RI di wilayah Papua dan Papua Barat, meluncurkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
Dalam menjalankan program tersebut, Kementerian Pertanian RI melalui dinas Pertanian Kota Jayapura menyerahkan bantuan KRPL sebesar Rp 50 juta per kelompok tani, bantuan tersebut diserahkan dalan bentuk hewan ternak seperti Kambing dan Ayam kampung untuk dikembangkan masing-masing kelompok tani.

Hewan ternak tersebut nantinya akan dikembangkan di lahan pekarangan kelompok tani, agar bisa dioptimalkan pemanfaatannya, selain mampu mencukupi kebutuhan pangan keluarga juga akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.
Yosepus Welem Marani, salah satu ketua kelompok Petani Jaya di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram kota Jayapura provinsi Papua mengaku bangga saat menerima bantuan paket KRPL tersebut, serta berharap bantuan tersebut dapat direalisasikan ke kelompok petani lainnya di daerahnya.
Program KRPL tersebut sesuai nawacita ke 5 untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di tanah air. (EY/ON)
Baca Juga :  Paud Happy Holy Kids Cetak Siswa Berkarakter



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here